• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Serambi Indonesia

KIP Aceh Pleno DPT Empat Daerah

Sabtu, 14 September 2013 14:18 WIB

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jumat (13/9) kemarin menetapkan Daftar Pemilih tetap (DPT) untuk empat kabupaten/kota di Aceh yang sampai saat ini belum memiliki komisioner di Aula Kantor KIP Aceh. Keempat kabupaten/kota itu adalah Aceh Tengah, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Nagan Raya.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih KIP Aceh, Fauziah, kepada Serambi kemarin mengatakan, rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi itu dihadiri tim sekretariat dan panitia pengawas pemilu (panwaslu) setempat.

“Setelah pleno ini kita serahkan DPT hasil pleno yang telah ditetapkan kepada masing-masing sekretariat untuk diserahkan ke partai politik dan panwaslu dalam bentuk compact disc. Sementara dalam bentuk hard copy diberikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diumumkan,” katanya.

Sesuai jadwal dan tahapan, penyerahan DPT kepada KPU, KPU provinsi, PPK, PPS, dan partai politik tingkat kabupaten/kota dan kecamatan mulai 14-20 September 2013. Sementara pengumuman DPT pada 21 September sampai 9 April 2014.

Aceh Besar
Sementara itu, KIP Aceh Besar Jumat (13/9) kemarin juga melakukan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih tetap (DPT) di Sulthan Hotel, Banda Aceh.

Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KIP Aceh Besar M Nizar mengatakan, pleno tersebut dihadiri komisioner KIP Aceh Besar, partai politik peserta pemilu Aceh Besar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcakpil) Aceh Besar, Panwaslu Aceh Besar dan seluruh PPK Aceh Besar.

Adapun jumlah pemilih untuk Aceh Besar adalah 247.382 jiwa yang tersebar di 604 desa dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 834 buah.(sr)

Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
248374 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas