• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Serambi Indonesia

969 Honorer K-2 Lulus untuk Ikut Tes CPNS

Jumat, 20 September 2013 10:02 WIB

MEULABOH - Sebanyak 969 honorer kategori dua (K-2) yang dilakukan uji publik beberapa bulan lalu, sudah dinyatakan lulus untuk ikut testing calon pegawai negeri sipil (CPNS) setelah keluar pengumuman dari pusat. Namun formasi yang dibuka bagi honorer K-2 tersebut akan diumumkan kemudian oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) setelah peserta ikut ujian tes.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Barat, Bambang Surya Bakti SE kepada Serambi, Kamis (19/9) mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar dari pusat bahwa seluruh honorer K-2 yang pernah diuji publik beberapa bulan lalu lulus dan berhak ikut testing CPNS. “Kita segera ambil hasil pengumuman itu dan setelah itu akan kita umumkan terbuka,” katanya.

Sedangkan nomor peserta tes bagi honorer K-2 akan dibagikan pada awal Oktober ini. Namun sebelumnya para peserta tes dari honorer ini harus melengkapi syarat di antaranya foto dan SK pengangkatan pertama. Sebanyak 969 honorer K-2 yang lulus  menjadi peserta testing CPNS itu tersebar di lingkup Pemkab Aceh Barat, baik tenaga guru, kesehatan, dan teknis.

Kata Bambang, formasi yang diterima untuk peserta honorer K-2 akan ditentukan oleh Kemenpan RB setelah peserta ini mengikuti tes pada Nopember mendatang. Sedangkan soal semuanya dari Kemenpan termasuk pemeriksaan hasil testing nantinya.

“Berapa jumlah formasi yang diberikan untuk jalur honorer K-2 kita tidak tahu, itu akan diumumkan oleh Kemenpan setelah peserta tes dan dilakukan pemeriksaan hasil tes,” ungkap Bambang.(riz)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas