• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Serambi Indonesia

Ayah Diana Berobat Mata ke Malaysia

Jumat, 20 September 2013 09:20 WIB
Ayah Diana Berobat Mata ke Malaysia
Keuchik Gampong Peulanggahan Husaini (kanan) menuntun Mawardi (39) yang mengalami kebutaan akibat glaukoma, masuk ke dalam mobil, Kamis (19/9). Ayah almarhumah Diana, bocah malang yang dibunuh lalu diperkosa, pada Selasa 19 Mei 2013 itu, menuju ke Malaysia, untuk memastikan kebutaan yang dialami sejak 2002 lalu tersebut. SERAMBI/MISRAN ASRI 

BANDA ACEH - Masih ingat Mawardi (39)? Pria ini kehilangan Diana (6), anak perempuannya karena diperkosa lalu dibunuh oleh pamannya sendiri, 19 Mei 2013. Sehari kemudian, istrinya juga meninggal. Sementara Mawardi sendiri dalam kondisi tak bisa melihat sejak matanya mengalami gangguan, 11 tahun silam.

Kemarin, Mawardi berangkat ke Malaysia. Meski beberapa waktu lalu, spesialis mata di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Feriyani SpM, menyatakan secara ilmu medis kebutaan yang dialami Mawardi tak bisa disembuhkan, tapi harapan untuk kembali bisa melihat membuat Mawardi memutuskan bertolak ke negeri Jiran itu.

Mawardi berangkat ke Malaysia bersama makciknya, Nuraini, dan ditemani Keuchik Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Husaini. Mereka terbang dengan pesawat Air Asia dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, pukul 16.30 WIB.

Mawardi yang ditanyai Serambi, mengatakan ia bukan tak percaya pada hasil pemeriksaan dokter di Aceh. Tapi, berobat ke rumah sakit di Malaysia adalah impiannya sejak dulu, ketika ibunya masih hidup. Keinginan itu pun sirna setelah ibunya meninggal dalam musibah gempa dan tsunami 2004 lalu.

Husaini mengatakan, Mawardi menyimpan harapan besar untuk berobat ke Malaysia. Walaupun dokter menyatakan kebutaannya tak bisa disembukan, namun ia terus mendesak untuk dibawa ke Malaysia. Warga dan perangkat gampong akhirnya sepakat mengabulkan keinginan Mawardi, dengan menggalang dana untuk kebutuhan biaya berobat di Malaysia.

Husaini mengatakan, setiba di Malaysia mereka akan menuju Rumah Sakit The Tun Hussein Onn Petaling Jaya, Selangor Darul Ehsan, Malaysia. “Kami berharap ada keajaiban dari Allah Swt agar Mawardi bisa melihat lagi. Kami tak tahu berapa lama di sana. Yang jelas kalau sudah selesai pemeriksaan, kami langsung pulang,” demikian Husaini.(mir)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
250043 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas