• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Serambi Indonesia

Surat dari Korban Gempa Bener Meriah

Jumat, 20 September 2013 08:34 WIB

BERDASARKAN berita yang dirilis Serambi (Jumat, 16/8/2013), disebutkan bahwa rehab rekon akan dilakukan dengan secepatnya dan terkait dengan nilai bantuan untuk korban yang rumahnya rusak ringan dan berat belum ditentukan, namun yang pasti bantuan tersebut nantinya langsung ditransfer ke rekening penerima.

Yang membuat kami sedih dan bingung adalah kami yang menyewakan rumah kepada orang lain dan didata atas nama penyewa rumah. Kami sudah mengurus ke kepala desa dan ke Kantor Camat, namun data tidak bisa diubah lagi karena sudah dikirim ke pusat. Mereka mengatakan dana bantuan tersebut nantinya tetap akan diserahkan kepada kami.

Selanjutnya yang membuat kami lebih bingung lagi adalah beredar kabar, nanti uangnya akan dikumpul ke kelompok masing-masing dan rumah akan diperbaiki dengan cara gotong-royong dan modal untuk membeli bahan dan upah diambil dari uang tersebut. Dan juga baru-baru ini tersebar lagi instruksi uang tersebut ada yang harus diserahkan kepada ketua kelompok dalam jumlah yang telah ditentukan sebagai jerih payah ketua dan uang itu juga harus diserahkan juga sebahagian ke penyewa rumah.

Maka dengan ini kami mengharapkan kepada bapak Gubernur Aceh, Bupati Bener Meriah, BNPB, BPBA dan instansi terkait lainnya yang menangani masalah ini, kiranya dapat memberikan perhatian dan penjelasan; Bagaimana sebenarnya mekanisme penyaluran bantuan tersebut dan siapakah yang menerima bantuan pemilik rumah atau penyewa rumah? Atas perhatian dan penjelasannya kami ucapkan terima kasih.

Seorang Warga/Korban Gempa Bener Meriah
Email: syaukasmeutuwah@yahoo.co.id

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas