• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Serambi Indonesia

KPA Cabut Rekomendasi terhadap LES MoU

Senin, 23 September 2013 14:29 WIB

BANDA ACEH - Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat menyatakan telah mencabut rekomendasi terhadap Lembaga Sosialisasi (LES) MoU Helsinki yang pernah diberikan 8 April 2013.

Penegasan itu disampaikan Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf, melalui Juru Bicara KPA, Mukhlis Abee, dalam siaran pers kepada Serambi Minggu (22/9). “Kini rekomendasi itu tak berlaku lagi sehingga seluruh instansi Pemerintahan di Aceh agar mengabaikan berbagai usulan pendanaan atau dukungan komersil lainnya yang diajukan lembaga tersebut,” kata Mukhlis Abee.

Dikatakan, rekomendasi itu dicabut karena kiprah lembaga ini dinilai telah menyimpang dari semangat utama sebagai lembaga yang konsen di bidang penguatan MoU Helsinki, 15 Agustus 2005. Ia juga menyatakan, KPA Pusat sangat menyesalkan penyalahgunaan kepercayaan ini.

“Karena itu KPA Pusat merasa perlu untuk mencabut surat dukungan terhadap LES MoU. Mengimbau seluruh instansi Pemerintahan di Aceh mengabaikan berbagai usulan pendanaan atau dukungan komersil lainnya yang diajukan oleh lembaga ini,” tulis Mukhlis lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Padahal, kata Mukhlis KPA sangat mendukung aktivitas seluruh lembaga sosial kemasyarakatan di Aceh yang berkiprah untuk penguatan perdamaian, sejauh tidak disalahgunakan untuk tujuan profit dan tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan serta menjunjung tinggi segala kearifan lokal.

Sejauh ini Serambi belum memperoleh keterangan dan tanggapan dari pihak LES MoU.(rel/sal)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/topik_populer.php

    Line Number: 11

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas