Rabu, 6 Mei 2015

8 Tahanan Polres Aceh Tengah Lari

Selasa, 24 September 2013 11:46

* Tiga Orang Berhasil Dibekuk

TAKENGON - Delapan tahanan Polres Aceh Tengah, Senin (23/9) sekira pukul 04.00 WIB melarikan diri dari sel tahanan setempat setelah mereka jebol atap sel. Tapi tiga orang di antaranya berhasil dibekuk setelah polisi menggelar operasi pencarian.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Artanto SIK saat dikonfirmasi Serambi, Senin (23/9) kemarin mengatakan, tahanan polres itu kabur di atas pukul 02.00 WIB. Soalnya, saat piket jaga menghitung pukul 02.00 WIB semua tahanan di ruang tersebut lengkap, termasuk di ruang sebelahnya.

Berdasarkan rekaman CCTV Polres, pergerakan para tahanan itu sudah mereka rencanakan sejak pukul 03.00 WIB. Aksi baru dimulai antara pukul 04.00 hingga pukul 05.00 WIB. “Kita sedang menyelidiki, bagaimana skenario awalnya sehingga delapan tahanan itu bisa kompak melarikan diri,” kata Artanto.

Dari rekaman CCTV juga terlihat bahwa tahanan melakukan aksinya saat kedua petugas piket sedang berada di bagian depan mapolres.

Menurut Kapolres Artanto, para tahanan itu kabur baru diketahui sekira pulul 06.00 WIB. Informasi ini segera menyebar, sehingga 300-an personel polres diperintahkan menggelar operasi pencarian dan sweeping di berbagai tempat.

Di sel tahanan itu terdeteksi bahwa untuk lari, tahanan lebih dulu menjebol bagian atap sel yang terbuat dari kayu yang sedang dalam proses rehabilitasi. Setelah menjebol plafon, lalu mereka menjebol seng, kemudian lari melewati pagar beton mapolres.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas