• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Rakon PKK di Ancol Resmi Ditutup

Senin, 7 Oktober 2013 09:39 WIB

BANDA ACEH - Rapat Konsultasi Nasional (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) yang diikuti 301 anggota PKK baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia, dilangsungkan Hotel Mercure Ancol Jakarta sejak (4/10) lalu, ditutup secara resmi Minggu sore (6/10).

Rakon ditutup Ketua TP-PKK Pusat, Hj Vita Gamawan Fauzi yang diwakili isteri Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kemendagri, Hj Ina Tarmizi Karim. Sebelumnya, Rakon itu dibuka Mendagri Gamawan Fauzi yang diwakili Dirjen PMD Tarmizi Karim.

Selain peserta Rakon dari berbagai daerah di Indonesia, setidaknya ada tujuh peserta dari TP-PKK Aceh juga ikut hadir. Antara lain isteri Wagub Aceh, Marlina Usman, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua I TP-PKK Aceh, dan isteri Ketua DPRA, Ida Hasbi Abdullah.

Ina Tarmizi Karim ketika menutup Rakon PKK mengharapkan agar anggota PKK terus fokus dan bekerja maksimal dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

Dia juga berpesan agar berbagai program PKK yang telah dirumuskan dalam Rakon dijalankan sebaik-baiknya oleh jajaran TP-PKK.

Sebelumnya, saat membuka Rakon Jumat (410), Tarmizi Karim yang mewakili Mendagri mengatakan, Rakon PKK menjadi sangat penting untuk mendorong percepatan program-program PKK ke depan, memecahkan berbagai persoalan ke-PKK-an, dengan tujuan akhir bergerak meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK.

Sementara isteri Wagub Aceh, Marlina Usman, yang akrab disapa Kakna itu, ketika diminta tanggapannya mengatakan, keberadaan anggota PKK harus ditingkatkan kualitas SDM-nya.

Caranya antara lain, melalui pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis, rapat-rapat konsultasi, dan sebagainya. Dengan cara demikian, anggota PKK akan memiliki kematangan pikiran dan kemampuan yang cukup dalam menyukseskan kehidupan keluarga serta akan dapat berperan lebih maksimal dalam menyejahterakan masyarakat.

Marlina menambahkan, perlu secara terus menerus dilakukan peningkatan ketahanan keluarga. Itu menjadi penting sebagai modal untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, tawuran warga, dan sikap-sikap buruk bangsa lainnya.

Setelah Rakon TP-PKK ditutup Minggu sore kemarin, Senin pagi ini (7/10) dilanjutkan acara Jambore Nasional Kader PKK se-Indonesia sampai (9/10) di tempat yang sama. Menurut rencana pagi ini Mendagri Gamawan Fauzi membuka Jambore PKK ini. Sebagai peserta asal Aceh, isteri Wagub Marlina Usman juga akan mengikuti acara ini sampai selesai.(yos/rel)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
256394 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas