• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Serambi Indonesia

584 Pelamar CPNS Galus Gugur

Rabu, 9 Oktober 2013 09:08 WIB

* 10.133 Orang Perebutkan 270 Formasi

BLANGKEJEREN - Dari 10.717 pelamar yang memasukkan berkas permohonan CPNS ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gayo Lues (Galus), sebanyak 584 di antaranya dinyatakan gugur. Para pelamar yang gugur, sebagian besar pada formasi tenaga pendidikan dan teknis, sehingga tersisa 10.133 pelamar untuk memperebutkan 270 kuota.

Mereka gugur pada seleki berkas administrasi yang seharusnya diumumkan pada Sabtu (5/10), kemudian ditunda pada Senin (7/10) dan akhirnya pada Selasa (8/10). Para pelamar CPNS Galus yang berasal dari kabupaten/kota lain di Aceh atau juga provinsi luar Aceh harus segera melihat pengumuman, seiring tidak ada iklan pengumuman hasil seleksi administrasi di Harian Serambi Indonesia, yang direncanakan terbit hari ini, Selasa (8/10).

Pantauan Serambi, kemarin, pengumuman hasil seleksi administrasi ditempel di papan pengumuman Kantor BKPP, atau juga usaha foto copy. Namun, sebagian pelamar sempat mengaku kebingungan melihat pengumuman, pasalnya yang diumumkan hanya yang gugur seleksi administrasi, bukan yang dinyatakan lulus.

Para pelamar CPNS Galus yang sebelumnya sempat kecewa dengan pengumuman hasil seleksi administrasi berhimpit-himpitan saat melihat papan pengumuman, baik di kantor BKPP maupun usaha foto copy. Namun, bagi yang tidak ingin berdesak-desakan, membeli lembaran pengumuman di usaha foto copy.

Sedangkan suasana di Kantor BKPP ramai didatangi para pelamar, tetapi para pegawai hanya terlihat beberapa orang saja, bahkan Kepala BKPP Galus, Sabri SPd tidak berada di tempat. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah aparat keamanan berseragam berjaga-jaga di seputaran kantor.

“Jumlah pelamar CPNS Galus yang dinyatakan gugur seleksi administrasi sebanyak 584 orang,” jelas Kepala BKPP Galus Sabri, melalui Kabid Mutasi, Juanda Syahputra SH, Selasa (8/10). Disebutkan, yang guru dari tenaga kesehatan 182 orang, tenaga pendidikan 204 orang dan tenaga teknis 198 orang.

Juanda, menjelaskan, pelamar CPNS Galus yang lulus seleksi berkas administrasi sebanyak 10.133 orang dari total pelamar 10.717 orang, sekaligus mengklarifikasi jumlah sebelumnya, 10.950 orang. Disebutkan, pelamar yang lulus untuk tenaga kesehatan 3.310 orang yang memperebutkan 80 orang atau peluang lulus hanya 2,42 persen.

Untuk pelamar teknis sebanyak 3.290 orang memperebutkan formasi 97 orang atau peluang lulus 2.95 persen. Sedangkan pelamar tenaga pendidikan sebanyak 3.533 orang memperebutkan formasi 94 orang atau peluang lulus hanya 2,66 persen.

“Kesalahan berkas pelamar CPNS Galus mayoritas terjadi di surat permohonan yang difotocopy dan tidak mencantumkan materai Rp 6.000, surat pernyataan tidak ditangani dan formasi jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Kesalahan lainnya, sebut, foto copy ijazah dan transkip nilai tidak dilegalisir tetapi discan melalui komputer. Kemudian ijazah dari perguruan tinggi yang tidak terakreditasi dan batas usia sudah lewat, tandasnya.(c40)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas