• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Serambi Indonesia

Lhoknga Miliki Sirkuit Offroad

Sabtu, 2 November 2013 14:36 WIB

BANDA ACEH - Sirkuit Offroad baru di Gampong Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar diresmikan Kamis (31/10). Peresmian dilakukan dengan peusijeuk, makan siang bersama, dan ujicoba kenderaan offroad. Kehadiran sirkuit untuk petualangan kenderaan roda empat ini berkat kerjasama komunitas offroad Aceh dengan masyarakat setempat, pemilik lahan dan Muspika Lhoknga.

Mantan sekretaris Pengda IOF Aceh, T Saiful Banta kepada Serambi kemarin mengatakan, lahan yang ada lebih kurang 12 hektare (Ha) untuk sirkuit baru itu. Tapi yang sudah digarap untuk offroad hanya 4 Ha. Pemilik lahan Nurdin mendukung pembangunan sirkuit ini. Dukungan yang sama juga diberikan masyarakat gampong itu dan Muspika Lhoknga. “Masyarakat berharap dengan adanya sirkuit ini bisa membuat gampong makin maju,” ujar Saiful yang juga Keuchik Seutui.

Dikatakan Saiful, bila ada even akan hadir bupati atau pejabat hingga bisa melihat langsung kondisi gampong supaya dapat membantu berbagai kebutuhan. Ke depan diharapkan sirkuit ini juga bisa menjadi tempat wisata baru di Aceh termasuk digelar lomba tingkat lokal maupun nasional.

Peluang bertambahnya pendapatan masyarakat setempat bakal terbuka melalui pengelolaan areal parkir dan lokasi berjualan tiap ada even. “Sirkuit ini tidak di bawah IOF Aceh atau IMI Aceh, tapi kita harapkan kedua induk organisasi ini bisa menggelar berbagai even. Karena untuk mencari lokasi lain untuk offroad susah,” katanya.(adi)

Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
265393 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas