• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Serambi Indonesia

KIP Kota Bentuk Relawan Demokrasi

Kamis, 12 Desember 2013 14:59 WIB

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh telah selesai merekrut relawan demokrasi (relasi). Relasi sebanyak 25 orang itu juga telah mengikuti pembekalan dan akan mulai bekerja pada Januari 2014 mendatang.

“Mereka direkrut dari lembaga atau ormas yang kita nilai memiliki kredibilitas. Relasi ini terdiri atas segmen pemilih pemula, kaum marjinal, komunitas perempuan, tokoh agama, dan penyandang disabilitas,” kata Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah kepada Serambi, Rabu (11/12).

Ke-25 relasi itu, menurutnya, telah diberi pembekalan pada 6-7 Desember 2013 di Sultan Hotel Banda Aceh. Pada pembekalan tersebut, lanjut Munawar, relasi diberi pengetahuan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemilu dan tahapan-tahapan yang berlangsung selama pemilu. “Mereka juga diberi pengetahuan mengenai pentingnya demokrasi, partisipasi masyarakat, dan bagaimana cara berkomunikasi dengan publik dan melakukan program,” jelasnya.

Hadir pada pembekalan itu mantan Ketua Panwaslu Aceh, Nyak Arief Fadillah, mantan wakil ketua KIP Aceh, Ilham Saputra, Dekan Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry, Dr Abdul Rani Usman MSi, perwakilan Kata Hati Institute, Raihal Fajri, dan komisioner KIP Kota Banda Aceh.

Ditambahkan, pihaknya kini sedang menunggu turunnya anggaran untuk pengukuhan relasi. Sesuai dengan jadwal dari KPU, menurutnya, para relasi akan mulai turun ke lapangan usai dikukuhkan pada Januari 2014.(sr)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
281614 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas