SerambiIndonesia/

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Rp 160 Juta

Tgk Ridwan (Waled Wan), pimpinan Dayah Darul Atiq Putri, yang rumahnya terbakar di komplek dayah tersebut ...

Laporan : Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tgk Ridwan (Waled Wan), pimpinan Dayah Darul Atiq Putri, yang rumahnya terbakar di komplek dayah tersebut, di Desa Blang Raleu, Jeunieb, ireuen, mendapat bantuan Rp 160 juta. Masing-masing Rp 60 juta dari Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Rp 100 juta dari Dahlan ZA anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh.

Bantuan dari Pemkab Bireuen Rp 60 juta yang bersumber dari Baitul Mal diserahkan langsung oleh Bupati Bireuen Ruslan Daud, sedangkan bantuan Rp 100 juta diserahkan oleh Dahlan Za yang diterima Tgk Ridwan, Kamis (12/12/2013).

ikatakan bupati, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat untuk meringankan beban korban kebakaran. “Kami berharap bantuan tersebut jangan dinilai dari jumlahnya, tapi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Ruslan.

Sementara Dahlan ZA menambahkan, dengan bantuan itu setidaknya dapat membangkitkan kembali motivasi pimpinan dayah dan seluruh santri dalam mengikuti proses belajar mengajar atau dalam menuntut ilmu di Dayah Darul Atiq Putri tersebut.

Pimpinan Dayah Darul Atiq Putri, Tgk Ridwan yang akrab disapa Waled Wan, sangat berterima kasih kepada Pemkab Bireuen, Dahlan ZA, maupun seluruh donator lainnya yang telah membantu dirinya dalam membangun kembali rumahnya yang terbakar tersebut.(*) 

Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help