Rabu, 29 Juli 2015

Pengumuman Lulus Honorer Kategori 2 Dipertanyakan

Rabu, 29 Januari 2014 10:34

* Digeser ke Medio Februari

BLANGPIDIE – Ratusan tenaga honorer kategori II (K2) di Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Barat, dan Kota Lhokseumawe, Selasa (28/1) kemarin mempertanyakan kepastian kapan diumumkan hasil seleksi CPNS 2013 dari peserta tenaga honorer K2. Soalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pernah menjadwalkan akan mengumumkannya pada akhir Januari 2014. Tapi hingga kemarin belum ada tanda-tandanya.

Yang mencuat kemarin justru isu bahwa pengumuman hasil seleksi itu ditunda lagi. Penyebab ditunda, disebut-sebut, karena hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) peserta dari Sumatera sebagian besar tak memenuhi passing grade yang ditetapkan sehingga tak memenuhi kuota kelulusan. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Abdya, Drs Yafrizal, yang dihubungi Serambi Selasa kemarin mengaku telah mendapat informasi secara lisan bahwa hasil seleksi CPNS 2013 dari honorer K2 Kabupaten Abdya (termasuk daerah lainnya), ditunda lagi. “Masih belum bisa diumumkan pada akhir Januari 2014, sebagaimana jadwal yang ditetapkan Kemenpan RB,” kata Yafrizal di Blangpidie.

Akan tetapi, Kepala BKPP Abdya itu mengaku tak tahu persis alasan sehingga hasil tes CPNS dari honorer K2 tidak bisa diumumkan pengujung bulan ini. “Dari info lisan yang saya dapat, hasil seleksi tersebut belum diteken oleh Menpan sehingga belum bisa diumumkan pada akhir bulan ini,” ujar Yafrizal.

Tentang alasan penundaan hasil seleksi CPNS tersebut yang kabarnya terkait hasil TKD dan TKB peserta dari Sumatera sebagian besar tak memenuhi passing grade, sehingga tak memenuhi kuota kelulusan, Yafrizal menyatakan informasi itu tidak cukup jelas akurasinya.

Tak pastinya hasil seleksi itu diumumkan akhir bulan ini (yang tinggal dua hari lagi) juga menjadi bahan perbincangan di Kota Lhokseumawe kemarin. Beberapa peserta seleksi dari kelompok honorer K2 untuk Lhokseumawe merasa seperti diombang-ambingkan karena belum ada kepastian tanggal pengumuman. “Sepertinya molor lagi nih,” kata seorang peserta seleksi.

Halaman123
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas