Penembak Langsa ‘Bertempur’ ke Kuwait

Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Langsa yang juga menjabat sebagai Kapolres Langsa, AKBP H Hariadi SIK, Rabu (26/2) malam

LANGSA - Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Langsa yang juga menjabat sebagai Kapolres Langsa, AKBP H Hariadi SIK, Rabu (26/2) malam, melepas atlet Perbakin setempat, Derly Amalia Putri, untuk mengikuti Asian Youth Games 2014 di Kuwait City, Kuwait. Seremoni pelepasan yang turut dihadiri Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Mujahidin SH, serta seluruh anggota Perbakin Langsa itu, berlangsung di Cafe Rangkang Kupi.

Derly Amalia Putri merupakan siswi SMA Negeri 3 Langsa, sebelumnya juga pernah mengikuti lomba menembak tingkat international di Nancang, Cina dan sukses mendapat rangking 17 dunia. Bahkan, penembak andalan Langsa ini sukses menembus ranking 16 dunia pada kejuaraan menembak di Nanjing, Cina.

Dalam sambutannya, AKBP Hariadi mengatakan, pihaknya sangat bangga karena Perbakin Langsa memiliki atlet berprestasi yang sangat membanggakan di Aceh. Dia mengharapkan, agar Derly sukses pada kejuaraan menembak Asian Youth Games 2014 di Kuwait City tersebut.

Di lain hal, Kapolres Langsa ini menyebutkan, pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2014 di Aceh Timur, Juni mendatang, Perbakin Kota Langsa berhasil meloloskan 16 penembaknya. Salah saru dari 16 atlet tersebut adalah Derly Amalia Putri.

“Selain di PORA, Derly juga sudah lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, serta lolos pada prakualifikasi SEA Games di Singapura. Pada PON XVIII Riau 2012 lalu, Derly berhasil meraih satu perak dan perunggu,” paparnya. “Dengan segala prestasi yang telah diraihnya ini, saya harapkan kepada Derly untuk terus berkarir pada cabang olahraga ini, sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Langsa dan Aceh,” pinta dia.

Derly sendiri menyatakan, kesuksesan dia selama ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan banyak pihak. Oleh karena itu, pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan support kepadanya. “Kepada masyarakat Kota Langsa, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa sukses pada Asian Youth Games 2014 di Kuwait City,” harapnya.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved