Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

Khaidir Besut PSAP Sigli

Sabtu, 29 Maret 2014 09:39 WIB

Khaidir Besut PSAP Sigli
Pelatih PSAP Sigli, M Khaidir, melakukan latihan fisik dalam seleksi calen pemain punggawa Laskar Aneuk Nanggroe di Stadion Kuta Asan Sigli, Jumat (28/3). 18 pemain nantinya akan memperkuat Skuad PSAP Sigli untuk mengikuti kompetisi divisi utama musim 2014-2015. SERAMBI/M NAZAR

SIGLI - Pelatih asal Medan, Khaidir dipastikan sebagai juru latih  PSAP Sigli untuk kompetisi divisi utama Liga Indonesia musim 2014. Mantan arsitek PSMS Medan langsung melakukan seleksi pemain di Stadion Kuta Asan, Sigli, kemarin. Dalam seleksi pemain lokal tersebut terdapat dua pemain asal Medan yakni Agus Setiawan dan Andrean.

Khaidir kepada Serambi mengatakan, 30 pemain lokal yang diseleksi memiliki potensi untuk tampil pada divisi utama musim ini. Dengan waktu yang sangat singkat, katanya, ia akan memilih 18 pemain yang akan memperkuat punggawa Laskar Aneuk Nangroe. “Dengan sisa waktu sebelum bergulirnya kompetisi, saya berusaha memilih pemain yang siap pakai,” kata mantan pelatih Persiraja itu,

Khaidir mengakui, 18 pemain yang memperkuat skuad PSAP Sigli tidak cukup. Sehingga ia akan menyusun strategi satu pemain mampu bermain di dua posisi. “Mudah-mudahan jika masalah finansial sudah diselesaikan, kita bisa menambah pemain,” demikian Khaidir.

Seperti diketahui, sebelum bergulir kompetisi pada 15 April yang akan datang, PSAP diwajibkan oleh PT Liga Indonesia untuk segera membayar 25 persen dari tunggakan gaji pemain. Pelunasan terhadap Rp 2,29 miliar harus dibayar pada 14 April 2014. Praktis manajemen PSAP wajib mengeluarkan uang sekitar Rp 650 juta untuk membayar kepada pemain lokal.

Kalau PSAP tak melunasi 25 persen dari tunggakan pemain, maka nasib mereka untuk ikut kompetisi diserahkan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Bahkan, pihak PT Liga Indonesia akan mengeluarkan tim yang gagal membayar tunggakan dari kompetisi. Karena itu, manajemen harus segera menyiapkan uang guna bisa ikut kompetisi divisi utama musim ini.(naz)

Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas