PSBL Kontrak Striker Asing

Tim PSBL Langsa bergerak cepat menyongsong putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014

LANGSA - Tim PSBL Langsa bergerak cepat menyongsong putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Pasalnya, skuad Elang Biru--julukan PSBL--mendatangkan striker asing asal Pantai Gading, Bissa Donald.

Sebenarnya, Bissa Donald tak asing bagi dunia sepakbola Aceh. Pada musim 2012/2013, pemain yang pernah bermain di Liga Tunisia, Libya  dan Maroko mendarat di PSAP Sigli. Boleh jadi, PSAP merupakan klub pertamanya saat di Indonesia. Namun, Bissa hanya bertahan setengah kompetisi bersama Laskar Aneuk Nanggroe--julukan PSAP--.

Di PSAP, Bissa memperlihatkan kulitasnya sebagai tukang gedor. Dari enam partai dilakoni saat itu, dia sukses mencetak lima gol. Seusai di Sigli, ia memilih hengkang ke Deltras Sidoarjo, Jawa Timur. Tapi di klub berjuluk The Lobster, Bissa kurang bersinar. Sehingga bekas klub Liga Super tersebut gagal lolos ke babak delapan besar.

Musim ini, Bissa mencari peruntungan di PSIR Rembang, Jawa Tengah. Ternyata, Bissa Donald berhasil mempersembahkan lima gol bagi PSIR. Dua gol dilesatkannya ke gawang Persip Pekalongan, di mana Rembang menang 3-1. Selanjutnya, Bissa memborong dua gol ketika menghadapi PPSM Magelang. Saat itu, Rembang menang telak 3-0. Dan satu golnya lagi dijaringkan ketika mereka menahan Persis Solo 1-1.

Jujur saja, produktivitas gol PSIR di putaran pertama 8-5. Artinya setengah gol Rembang disumbangkannya. Namun, Bambang ‘Max’ Handoyo selaku pelatih PSIR lebih memilih Bissa Donald. Bahkan, sejak hari Kamis (22/5), Max Handoyo sudah mendatangkan striker asal Kamerun, Cristian Lenglolo.

Kini, kehadiran Bissa Donald diharapkan dapat membawa perubahan di lini depan. Hal ini tak lepas buruknya kinerja pemain depan karena hanya mampu mencetak empat gol dari tujuh partai. Akibatnya, Elang Biru bercokol di zona degradasi bersama PSMS Medan. Kalau juga tak ada perubahan, maka PSBL Langsa memiliki potensi degradasi ke Liga Nusantara.

Sekum PSBL, Hasan Basri kepada Serambi, Jumat (23/5) mengatakan, penambahan pemain ini merupakan permintaan tim pelatih, dan juga manajemen. Menyadari kebutuhan tim pada putaran kedua kompetisi, pihak pengurus akhirnya menyetujui dalam rapat pengurus tim PSBL dengan manajemen pada Rabu (21/5) malam.

“Penambahan satu penyerang merupakan program tim pelatih dan juga manajemen. Hal ini karena kita bertujuan guna melakukan perubahan ke arah lebih baik PSBL pada putaran kedua. Kita saat ini sangat membutuhkan poin guna terhindar dari zona degradasi,” tegas Hasan Basri.

Hasan menilai, kalau permainan dan semangat juang Zainuddin Drogba dkk sudah terlihat di dua partai terakhir di Medan. Hasil dua poin tandang sangat berarti bagi PSBL dalam menjaga persaingan untuk ke

luar dari degradasi. “Seharusnya kita dapat angka penuh tandang di Medan, tapi dewi portuna belum bersama kita,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hasan mengakui, dari hasil evaluasi dan rapat pengurus bersama manajemen, pihaknya tak lagi memperpanjang kontrak tiga pemain yakni M Azhar, Wahyu Sahputra, dan Taufiq Hamid. Khusus untuk Azhar dan Wahyu, keduanya mengalami cedera sejak pertandingan di awal kompetisi. Karena itu, pihaknya berharap Azhar serta Wahyu dapat istirahat untuk penyembuhan cedera.(zb)

data diri
Nama              : Bissa Donald
Tanggal Lahir     : 13-12-1991
Warga Negara      : Pantai Gading
Klub
2012/2013         : PSAP Sigli
2012/2013         : Deltras Sidoarjo
2013/2014         : PSBL Langsa

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved