Safira Juara Kriya Ayaman FLS2N tingkat SD di Semarang

Safira (11) murid kelas V SDN 3 Bireuen berhasil meraih Juara I tingkat Nasional dalam lomba Kriya Ayaman ajang Festival Lomba

Safira Juara Kriya Ayaman FLS2N tingkat SD di Semarang
Safira

BIREUEN – Safira (11) murid kelas V SDN 3 Bireuen berhasil meraih Juara I tingkat Nasional dalam lomba Kriya Ayaman ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD yang berlangsung di Semarang, ditutup Jumat (6/6) malam.

Kadis P dan K Bireuen, Drs Nasrul Yuliansyah MPd kepada Serambi, Sabtu (7/6/) mengatakan, dalam ajang tersebut, Bireuen mengirim dua peserta yaitu Safira untuk lomba Kriya Ayaman dan Kayla Haura T Sabita murid SDN Sukma mengikuti lomba menyannyi tunggal.

Di ajang tersebut, Safira meraih juara pertama, juara kedua diraih utusan dari Provinsi Jawa Tengah dan juara ketiga direbut utusan dari DKI Jakarta, sedangkan Kayla Haura belum beruntung tahun ini. “Ini tentunya prestasi yang luar biasa bagi Safira sendiri, sekolah maupun Dinas P dan K Bireuen,” kata Nasrul.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Bireuen, Bahagia SPd kepada Serambi mengatakan, menilik ke belakang, Safira adalah juara tingkat kabupaten, mereka mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi beberapa waktu lalu dan keluar sebagai Juara I.

Safira mewakili Aceh ke tingkat Nasional yang berlangsung di Semarang, jawa Tengah berlangsung 1-6 Juni kemarin. “Kami merasa bangga ketika anak didik kami berhasil keluar sebagai Juara I. Ia mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan,” ujar Bahagia. (yus)

Tags
FLS2N
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved