Lagi, Pertamina Tantang Anak Muda Indonesia

Program ini terbuka untuk umum di seluruh Indonesia berusia antara 18-35 tahun, berprofesi pelajar, mahasiswa, pekerja pertama

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menantang anak muda Indonesia dalam program "Apaidemu", periode September-Desember 2014. Program ini merupakan yang kedua kalinya setekah 2012 dan merupakan ajang kreativitas pencarian ide inspiratif serta pengembangan talenta bagi generasi muda Indonesia.

Kali ini, "Apaidemu 2014" mengusung tema "Bikin Indonesia Bangga" sekaligus mengaitkan usulan ide dengan kontribusi Pertamax sebagai salah satu produk BBM andalan Pertamina. Ajang serupa sebelumnya yang bergulir 2012 lalu berhasil menarik 5.870 ide dari peserta.

Program ini terbuka untuk umum di seluruh Indonesia berusia antara 18-35 tahun, berprofesi pelajar, mahasiswa, pekerja pertama, hingga profesional muda. Setiap peserta bisa ikut serta mewakili individu atau tim yang terdiri dari dua orang.

Setiap konsep, prototipe, atau inovasi dari program, bisnis proyek, atau pergerakan yang sudah ada bisa langsung diunggah via situs www.apaidemu.com sebelum 20 November 2014. Penyampaian ide disampaikan menggunakan beberapa format, seperti lembaran presentasi (slide) maksimal 10 lembar, essay maksimal 1.500 kata, atau video maksimal tiga menit.

Total hadiah Rp 100 juta dengan masuk dalam pelatihan kepemimpinan khusus, sehingga pemenang bisa meraih tambahan pelatihan kepemimpinan untuk dirinya.

"Program ini mampu bersaing dengan generasi muda lain di dunia, tapi karena kurang terekspos dan minimnya wadah kompetisi menjadikan bakat itu tersembunyi. Program ini bisa dimanfaatkan generasi muda untuk mengasah kemampuannya," jelas Yanuar Budi Hartanto, Manajer Pemasaran Bahan Bakar Ritel Komersil PT Pertamina di sela konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Editor: RezaMunawir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved