SerambiIndonesia/

Atraksi Debus Meriahkan HUT Brimob

Atraksi debus dan beladiri memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Korps Brimob Polri di Markas Brimob Polda Aceh

BANDA ACEH - Atraksi debus dan beladiri memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Korps Brimob Polri di Markas Brimob Polda Aceh, Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Jumat (14/11).Upacara puncak HUT Brimob, kemarin, dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi sebagi inspektur upacara, dan dihadiri para kapolres seluruh Aceh dan sejumlah perwira tinggi Polda Aceh.

Selain menampilkan tarian kreasi baru perpaduan tarian Aceh dan tarian daerah lain, para personel Brimob Polda Aceh juga memperlihatkan ketangkasan bermain debus, mematahkan besi linggis, memecahkan beton dengan tangan kosong, dan beladiri lainnya.

Sementara Kapolda Aceh yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Sutarman, mengharapkan ke depan, Korp Brimob semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai pasukan tangguh, mahir, profesional, berjiwa penolong dan humanis dalam tugasnya turut berperan aktif memelihara keamanan dalam negeri.

Kiprah Bhayangkara sejati ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi personel Korps Brimob, namun juga institusi Polri secara keseluruhan, bahkan masyarakat Indonesia. Untuk itu, Kapolri berharap agar kebanggaan ini dapat terus mengalir dalam diri insan Bhayangkara Korps Brimob, yang diimplementasikan pada setiap pelaksanaan tugas.

Dikatakan, Keputusan Kapolri Nomor: Kep/781/IX/2014 tanggal 30 September 2014, penggunaan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bermotif loreng yang baru, secara resmi diberlakukan. Motif loreng ini untuk mempertahankan nilai-nilai historis dan kesakralan PDL loreng Brimob, termasuk pemanfaatannya yang dinilai efektif mendorong pelaksanaan tugas pada situasi tertentu, khususnya gangguan kamtibmas berkadar tinggi yang secara spesifik dapat terjadi di wilayah hutan dan pegunungan.(min)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help