SerambiIndonesia/

Terkait Tes Keperawanan di Polri, Oegroseno: Buat Apa itu?

Mengenai tujuan tes keperawanan yang mengacu pada kesehatan reproduksi, menurut Oegroseno, hal itu bisa dilakukan melalui pemeriksaan ketika

Terkait Tes Keperawanan di Polri, Oegroseno: Buat Apa itu?
TRIBUNNEWS
Para polisi wanita (kiri ke kanan) Bripda Esty Apriliana, Bripda Eka Rachma, Brigadir Lina, Briptu Eka Frestya, Brigadir Dara Intan, dan Bripda Inggried Febrian Charlotte mewakili NTMC dan Korlantas Polri 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Oegroseno mengungkapkan pendapatnya, bahwa tes keperawanan di lingkungan Polri tidak diperlukan.

"Buat apa tes itu. Ada orang yang olahraga, mungkin pernah diperkosa. Masa kalau pernah mengalami itu enggak boleh masuk polisi. Apa tujuan tes keperawanan? Memang semua polisi harus perawan? Kan enggak juga. Yang penting tugasnya kan," kata Oegroseno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

Oegroseno mengatakan anggota Polri, khususnya perempuan bukan dilihat dari keperawanannya, namun yang menjadi tolak ukur adalah tugas yang diemban.

Mengenai tujuan tes keperawanan yang mengacu pada kesehatan reproduksi, menurut Oegroseno, hal itu bisa dilakukan melalui pemeriksaan ketika pendidikan taruni Polri berlangsung.

"Itu nanti bisa didalami waktu di pendidikan dicek, apakah keputihan dan sebagainya," kata Oegroseno.

Editor: Jalimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help