Serena Raih Gelar Juara Grand Slam ke 19

Dengan 19 gelar juara ini, Serena kini berada di atas dua legenda tenis lainnya

Serena Raih Gelar Juara Grand Slam ke 19
WTA
Serena Williams juara turnamen grand slam Australia Terbuka 

SERAMBINEWS.COM, MELBOURNE - Petenis AS, Serena Williams meraih gelar juara turnamen grand slam ke 19 dengan menjuarai turnamen Australia Terbuka, Sabtu (31/01/2015).

Serena yang merupakan petenis peringkat satu dunia mengalahkan petenis peringkat dua asal Rusia, Maria Sharapova dalam dua set 6-3, 7-6 (5).

Dengan keberhasilan ini, Serena hanya terpaut tiga gelar juara turnamen grand slam untuk sejajar dengan petenis legendaris Jerman, Steffi Graf yang meraih 22 gelar juara sepanjang karir.

Meski mengaku memang mengincar rekor Graf, Serena menyebut hal ini masih jauh. "Tentu saya ingin mengejar angka 22," kata Serena. "Tetapi untuk mendapat angka 19 saja saya butuh 33 tahun. Tentu saja saya senang bila bisa mencapai angka 22."

Dengan 19 gelar juara ini, Serena kini berada di atas dua legenda tenis lainnya, Chris Evert dan Martina Navratilova yang pernah meraih 18 gelar juara. Namun Serena menolak disebut lebih baik dibanding kedua petenis tersebut.

"Saya hanya ingin pulang dan tidur. Saya ingin segera berselimut dan tidur. Ini yang terbaik," kata Serena. "Apalagi saya sempat terserang batuk."

Tags
Tenis
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved