Ini Gedung Tertinggi di Indonesia yang Baru Diresmikan Jokowi

terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift..

Ini Gedung Tertinggi di Indonesia yang Baru Diresmikan Jokowi
skyscrapercenter.com
Ilustrasi autocad Sahid Sudirman Center.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung Sahid Sudirman Center setinggi 52 lantai yang kini menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center Hariyadi Sukamdani di Jakarta, Sabtu, mengatakan Presiden Jokowi akan meresmikan gedung tersebut.

"Presiden akan meresmikan dan melakukan Grand Opening di proyek kawasan Sahid City," katanya. Jokowi hadir pada pukul 10.45 WIB dengan mengenakan kemeja batik bercorak dominan cokelat.

Hariyadi mengatakan peresmian dilakukan setelah pembangunan fisik gedung Sahid Sudirman Center telah selesai hingga titik tertinggi pada lantai teratas.

Saat ini Sahid Sudirman Center merupakan single building Perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia yang merupakan mahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive.

Gedung itu menggunakan air condition dengan VRV system, toilet VIP ditiap lantai, selain itu memiliki ratio parkir yang tergolong baik yaitu 1:90 meter persegi yang dapat menampung 1.500 parkir kendaraan dan dilengkapi dengan broadband dan 3 play fiber optic.

Keunggulan dari Sahid Sudirman Centre adalah selain lokasinya yang terletak di prime area Jalan Jend. Sudirman, akses menuju Sahid Sudirman Centre sangat strategis karena memiliki lebih dari 2 akses dari jalan utama Jend. Sudirman dan Jalan KH. Mas Mansyur untuk menghindar dari 3 in 1.

Akses utama dari Jalan Sudirman akan dibuka menjadi jalur umum. "Ke depannya Sahid Sudirman Centre juga akan di lalui oleh jalur MRT yang lokasi stasiunnya terletak tidak jauh dari kawasan Sahid City Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, Sahid Sudirman Center menawarkan fasilitas penunjang yang lebih terintegrasi apabila dibandingkan dengan perkantoran lain di koridor Sudirman Area.

"Lokasinya yang berada di dalam kawasan Sahid City, membuat Sahid Sudirman Center dikelilingi fasilitas lengkap mulai dari apartemen, hotel bintang lima, hingga rumah sakit yang sebelumnya telah hadir di kawasan Sahid City," katanya.

Halaman
12
Editor: Jalimin
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved