Inilah Formulir Pendaftaran untuk Calon Anggota Al Qaeda

Formulir rekrutmen ini terdapat di antara ratusan dokumen milik Osama bin Laden

Inilah Formulir Pendaftaran untuk Calon Anggota Al Qaeda
Daily Mail
Foto ini menampilkan sebagian dari formulir yang harus diisi calon anggota Al Qaeda. Dari sejumlah pertanyaan yang diberikan beberapa pertanyaan misalnya terkait pengalaman militer dan niat untuk melakukan operasi bunuh diri. 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON DC - Ternyata untuk menjadi anggota kelompok Al Qaeda seseorang harus mengisi formulir berisi berbagai pertanyaan layaknya seseorang melamar sebuah pekerjaan.

Formulir yang harus diisi calon anggota baru ini terdapat dalam dokumen-dokumen yang diperoleh dari tempat persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan empat tahun lalu.

Formulir rekrutmen ini terdapat di antara ratusan dokumen milik Osama bin Laden yang dibuka untuk publik oleh pemerintah AS pada Rabu (20/5/2015).

Dalam formulir itu, sang calon anggota baru ditanya berbagai hal mulai dari pengalaman kerja, kemampuan berbahasa asing hingga nomor kontak keluarga yang bisa dihubungi jika orang itu harus melaksanakan sebuah misi bunuh diri.

"Silakan masukkan semua informasi yang diminta dengan akurat dan jujur. Tulislah dengan jelas dan benar. Nama, usia, status pernikahan," demikian beberapa kalimat pertama formulir itu yang sudah diterjemahkan CIA. Di bagian lain formulir muncul pertanyaan yang lebih mencengangkan. "Apakah Anda bersedia melakuan sebuah operasi bunuh diri?"

Dalam formulir itu, Al Qaeda meminta informasi keluarga lengkap dari sang calon. Nama ayah dan kakek, pekerjaan ayah, jumlah anggota keluarga lengkap nama panggilan harus diisi. Tak hanya itu, Al Qaeda juga menginginkan informasi tentang masa lalu sang calon, catatan kriminalnya jika ada dan apakah sang calon pernah bekerja untuk organisasi lain. Formulir untuk calon anggota baru Al Qaeda itu terdapat di antara 103 dokumen milik Bin Laden yang dibuka untuk publik.(Daily Mail)

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help