Ulama Yaman Isi Dialog di Unsyiah

Syaikh Ustman Assalimi, ulama dari Yaman, dan Syaikh Dzulqarnain M Sunusi dari Makassar, menjadi pembicara dalam

Ulama Yaman Isi Dialog di Unsyiah
TEUKU Wisnu memandu dialog tentang konsep dan strategi penerapan syariat Islam di Aceh, di Balai Senat Unsyiah, Banda Aceh, Senin (10/8). 

* Dipandu Teuku Wisnu

BANDA ACEH - Syaikh Ustman Assalimi, ulama dari Yaman, dan Syaikh Dzulqarnain M Sunusi dari Makassar, menjadi pembicara dalam dialog tentang konsep dan strategi pelaksanaan syariat Islam di Aceh di gedung senat Unsyiah, Senin (10/9). Dialog diselenggarakan pihak kampus setempat dipandu artis Indonesia asal Aceh, Teuku Wisnu.

Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiansyahnur saat membuka acara ini mengatakan kegiatan itu diselenggarakan oleh Unsyiah dalam rangka membahas isu kekinian tentang syariat Islam di Aceh. Dialog itu juga dimaksudkan untuk menata kembali strategi seperti apa yang dibutuhkan guna melanjutkan proses penerapan syariat Islam di daerah ini.

Sementara itu, Syaikh Ustman Assalimi seorang ulama dari Yaman dalam materinya menyampaikan, Aceh harus terus konsisten melanjutkan perjuangan dalam menegakkan syariat. Menurutnya, menegakkan syariat tidaklah mudah, perlu pengorbanan dan keihklasan dari siapa saja yang mengikhlaskan diri di jalan Allah SWT.

“Orang yang mengajarkan yang baik dan membawa manusia kepada tauhid, maka dia akan mendapatkan pahala. Terlebih lagi bagi yang apabila dia menegakkan syariat, dan syariat itu diikuti, maka pahala yang dikerjakan oleh orang banyak juga akan mengalir kepadanya,” kata Syaikh Ustman.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Syaikh Dzulqarnain M Sunusi dari Makassar, menurutnya ke depan Aceh harus menambah kampus-kampus Islam untuk melahirkan generasi-generasi yang cendikiawan Islam. Teuku Wisnu yang menjadi moderator juga mengutarakan hal senada.

Dialog tersebut turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari instansi lain, seperti dari Kanwil Kemenkumham, beberapa kampus di Aceh, kantor pemerintahan, pihak kepolisian, dan para mahasiswa. Seusai acara, tampak sebagian peserta langsung bersalaman dengan para pemateri dan ada yang foto bersama Teuku Wisnu. (sb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved