SerambiIndonesia/

Pria Ini Sudah Kunjungi Semua Negara di Dunia

Negara-negara yang belum banyak dikenal orang justru meningkatkan semangat Gunnar untuk mengunjunginya..

Pria Ini Sudah Kunjungi Semua Negara di Dunia
Gunnar Garfors

SERAMBINEWS.COM - Gunnar Garfors, sudah merangkum perjalanan seumur hidupnya dengan mengunjungi semua negara di dunia sebelum ulang tahunnya yang ke-37. Setelah mengunjungi Cape Verde, Afrika, pada tahun 2013, Gunnar menjadi salah satu orang termuda yang sudah mengunjungi 198 negara di dunia.

Pria asal Norwegia ini mengatakan, perjalanan luar negerinya pertama kali adalah saat mengunjungi Yunani ketika usianya satu tahun. Ia mungkin tidak ingat semua pengalamannya saat itu, namun setelah perjalanan itu, Gunnar menyimpan keinginan untuk keliling dunia selama bertahun-tahun.

Negara-negara yang belum banyak dikenal orang justru meningkatkan semangat Gunnar untuk mengunjunginya. Kunjungan pertamanya berawal dari Kenya, Tanzania, China dan India. Namun, negara Kyrgyzstan dan Kazakhstan lah yang justru menarik hatinya. Keramahan penduduk lokal serta pemandangannya yang menakjubkan membuat Gunnar memutuskan untuk mengunjungi semua negara berakhiran “stan”. Barulah di tahun 2008, Gunnar memutuskan untuk mengunjungi semua negara di dunia.

Sebagai pemimpin salah satu perusahaan media, Gunnar bisa bekerja ketika dia sedang berada dalam perjalanan. Gunnar sadar tidak semua orang memiliki ‘kemewahan’ untuk bisa traveling kapan saja seperti dirinya, namun ia yakin ada cara simpel lain yang dapat dilakukan jika dia ingin tetap jalan-jalan.

Sejak kembali dari liburan terakhirnya, sebuah perjalanan mengunjungi lima benua sekaligus, Gunnar menulis memoar perjalanannya yang berjudul "198: How I Ran Out Of Countries". Di situ, Gunnar membangi pengalamannya, memberi saran seperti mengatur keuangan untuk traveling dan bagaimana cara beradaptasi dengan peraturan dan hukum di negara-negara lain.

Meskipun sudah melihat semua negara, Gunnar mengatakan, negara asalnya lah yang tetap memiliki pemandangan paling indah. “Midnight sun (pada musim panas) dan auroranya (di musim dingin) membuat Norwegia menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh semua orang. Pemandangannya juga sangat indah. Ada fjords, gunung-gunung, glasier dan pulau-pulau yang mengelilingi negara ini,” papar Gunnar.

Tags
unik
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help