Putra Osama bin Laden Siap Lanjutkan Perang Melawan Barat

"Hamza bin Laden menyerukan untuk memindahkan perang dari Kabul, Gaza dan Baghdad ke Washington, London, Paris dan Tel Aviv,"

Putra Osama bin Laden Siap Lanjutkan Perang Melawan Barat
SITE/Mirror
Hamza bin Laden, putra mendiang pemimpin Al Qaeda, 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Putra mendiang pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden merilis sebuah pesan video berisi seruan untuk menyerang sejumlah kota besar termasuk London, Washington DC, Paris dan Tel Aviv.

Hamza bin Laden, yang membantu ayahnya hingga tewas dalam penggerebekan pasukan Navy Seals di Pakistan pada 2011, menyerukan agar para pendukung Al Qaeda memindahkan perang dari Timur Tengah.

Kelompok intelijen SITE melaporkan, dalam video itu juga disampaikan sejumlah instruksi untuk pimpinan Al Qaeda saat ini, Ayman al-Zawahiri.

Direktur SITE Rita Katz mengatakan Al Qaeda, yang saat ini kalah pamor dari ISIS, mencoba untuk "menghidupkan" kembali kelompok ini dengan menggunakan nama Bin Laden.

"Para pemimpin Al Qaeda menginginkan Hamza sebagai pemimpin masa depan, seseorang yang dicintai dan memberi inspirasi, tanpa reputasi negatif atau terlibat dalam perselisihan internal," ujar Rita lewat akun Twitter-nya.

"Hamza bin Laden menyerukan untuk memindahkan perang dari Kabul, Gaza dan Baghdad ke Washington, London, Paris dan Tel Aviv," tambah Rita.

Menariknya, lanjut Rita, dalam pesan video itu Hamza sama sekali tidak menyinggung soal ISIS yang kini mampu menarik banyak simpatisan dari seluruh dunia dan telah mendirikan kekalifahan di Suriah dan Irak.

"Meski Hamza bin Laden menyebut sejumlah front dan pemimpin jihad di seluruh dunia, namun dia tak menyebut ISIS dan pemimpinnya," kata Rita.

Rita menambahkan, Hamza nampaknya lolos dari maut saat pasukan Navy Seals menggerebek kediaman Osama bin Laden di Abottabad, Pakistan yang berujung pada kematian pemimpin Al Qaeda itu.

Menurut sejumlah sumber intelijen, Hamza adalah salah seorang kepercayaan Osama dan sudah sejak remaja dijejali semua doktrin Al Qaeda.(Mirror)

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help