SerambiIndonesia/

Ternyata Wakil PM Malaysia Orang Kulonprogo

Lebih spesifik lagi, Wapres menyebut Datuk Ahmad Zahid Hamidi sebagai orang Kulonprogo, Jawa Tengah.

Ternyata Wakil PM Malaysia Orang Kulonprogo
Net
Datuk Ahmad Zahid Hamidi 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya setelah dilantik sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Ahmad Zahid Hamidi menyambangi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

Jusuf Kalla mengaku sudah mengenal baik Wakil Perdana Menteri Malaysia sebelumnya. Kepada wartawan, Jusuf Kalla menginformasikan bahwa tamu istimewanya itu adalah orang Jawa, yang berstatus Warga Negara Malaysia.

Lebih spesifik lagi, Wapres menyebut Datuk Ahmad Zahid Hamidi sebagai orang Kulonprogo, Jawa Tengah.

"Beliau kan orang Jawa, orang Jogya, Kulonprogo, (beliau) pulang kampung," katanya.

Seperti yang dikutip dari Wikipedia, diketahui Wakil Perdana Menteri Malaysia saat ini diketahui merupakan anak dari pasangan Raden Hamidi Abdul Fatah dan Tuminah Abdul Jalil.

Ayahnya adalah warga Wates, Kulonprogo yang hijrah ke Malaysia pada tahun 1932. Sedangkan ibunya adalah warga Ponorogo.

Datuk Ahmad Zahidi Hamidi yang merupakan mantan Menteri Pertahanan Malaysia itu, juga diketahui masih fasih berbahasa Jawa halus, seperti yang diajarkan kedua orangtuanya.

Dalam kunjungannya kali ini selain menyambangi pemimpin di Indonesia, Wakil Perdana Menteri Malaysia itu juga akan menghadiri pernikahan kerabatnya di Jawa Tengah.

Jusuf Kalla mengatakan, dalam pertemuan singkatnya dengan Wakil Perdana Menteri Malaysia, sempat juga dibahas masalah ekonomi, sosial, dan keamanan di wilayah Indonesia dan Malaysia. Namun pertemuan tersebut tidak membahas masalah kabut asap. (*)

Editor: Yusmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help