Pria Lebih Butuh Perawatan Kulit Maksimal

Salah satu penyebab pria malas menggunakan produk perawatan kulit adalah mereka tidak suka krim yang mengandung wewangian pekat..

Pria Lebih Butuh Perawatan Kulit Maksimal
Shutterstock
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Mungkin agak aneh terdengar jika ternyata pria lebih butuh perawatan kulit maksimal dibanding wanita. Selama ini pisau cukur dan krim cukur adalah dua produk perawatan yang dipahami oleh pria. Padahal kaum pria butuh lebih daripada itu.

“Kulit pria 25 persen lebih tebal dibandingkan kulit wanita. Kandungan kolagen pada kulit pria juga lebih tinggi, memiliki lebih banyak folikel rambut, dan produksi sebum juga lebih aktif. Perbedaan struktural membuat kulit pria kurang sensitif dan kuat tetapi rawan berjerawat,” terang Dr Brian Zelickson, Board Certified Plastic Surgeon and Founder, MD Complete, sebuah klinik perawatan kulit di Amerika Serikat.

Aktivitas pria yang lebih banyak di luar ruangan dan sering melakukan ritual mencukur, kata Dr Zelickson, membuat kulit pria rentan mengalami kanker. Jadi, pria lebih membutuhkan krim tabir surya ketimbang wanita.

Salah satu penyebab pria malas menggunakan produk perawatan kulit adalah mereka tidak suka krim yang mengandung wewangian pekat. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk sama sekali tidak menggunakannya.

“Pilihan yang demikian tentunya salah. Pria, terutama yang hidup di lingkungan tropis, perlu merawat kulit, setidaknya melindungi kulit dari eksploitasi sinar matahari yang berbahaya,” imbuhnya.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved