Lagi, Bayi Rohingya Lahir di Aceh Utara

Bayi imigran Rohingya kembali lahir di Aceh Utara. Kali ini, wanita Rohingya bernama Somjida Begum (15) yang sekarang ditampung di shelter

Lagi, Bayi Rohingya Lahir di Aceh Utara
Imigran gelap asal Bangladesh melihat keluar dari ruang karantina penampungan ex kantor Imigrasi di Desa Punteuet, Blang Mangat, Lhokseumawe, Sabtu (26/9). Kedutaan Besar Bangladesh dalam waktu dekat akan mendeportasi 12 orang dari 26 orang warganya yang masih berada di penampungan di Aceh. ANTARA/Rahmad 

LHOKSUKON - Bayi imigran Rohingya kembali lahir di Aceh Utara. Kali ini, wanita Rohingya bernama Somjida Begum (15) yang sekarang ditampung di shelter Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (26/9) dini hari WIB melahirkan putra pertamanya di Rumah Sakit (RS) Kesrem Lhokseumawe melalui operasi.

Ini adalah bayi ketiga warga Rohingya yang lahir di Aceh Utara setelah mereka terdampar di Perairan Seunuddon, Aceh Utara pada 10 Mei 2015. Sebelumnya, Dilla Baqom (15) melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Aceh Utara. Lalu, pada 2 Agustus 2015, Rabiatun (19), juga melahirkan seorang bayi laki-laki di RSU Cut Meutia.

Informasi yang diperoleh Serambi, pada Jumat (25/9) sore, relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengantarkan wanita itu ke RSU Cut Meutia karena mengaku sakit perut. Lalu, dari rumah sakit itu ia dirujuk ke RS Kesrem Lhokseumawe. Setelah melahirkan, suami Somjina yang bernama Imam Husen memberikan namanya anaknya Yusuf Faziel.

“Ya, tadi pagi saya sudah mendapat informasi dari posko ada imigran Rohingya yang melahirkan,” ujar Media ACT, Zainal Bakri, kemarin.(jaf)

Tags
Rohingya
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help