Aceh Juara Tiga

Tim junior putri Aceh meraih medali perunggu atau juara tiga dalam Kompetisi Kejuaraan Nasional

Aceh Juara Tiga
TIM junior putri Aceh berjuang menstabilkan posisi pada Kejurnas Arung Jeram di Sungai Bingei, Langkat, Sumatera Utara yang digelar 25-29 Oktober. 

* Kejurnas Arung Jeram di Sumut

BANDA ACEH - Tim junior putri Aceh meraih medali perunggu atau juara tiga dalam Kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram yang digelar 25-29 Oktober di Sungai Bingei, Langkat, Sumatera Utara. Meski tak mencapai target medali emas, tapi atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh mendapatkan tiket lolos untuk tampil dalam eksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Banda Aceh, Budi Azhari M.Pd mengatakan, tim andalan Aceh ini berhasil meraih juara III di semua kelas yang di perlombakan, terutama di kategori Junior Women. Pihaknya bersyukur karena tim putri Aceh bisa meraih peringkat ketiga. Ini sudah merupakan catatan prestasi yang istimewa bagi Aceh. Apa lagi tahun depan tim putri ini akan mewakili Aceh di Eksibisi PON Jawa Barat 2016. “Untuk kedepan terus beranjak naik dan patut di perhitungkan di mata pengarung jeram nasional,” ujarnya.

Ketua Harian FAJI Banda Aceh, Wardhana Prasetya didampingi pelatihnya M Aritanoga mengatakan, Kejurnas diikuti 22 tim dari seluruh Indonesia, yang mewakili 13 tim putra dan 9 tim putri. Hari pertama Kejurnas panitia memperlombakan nomor sprint race dan head to head. “Dua jenis lomba yaitu Sprint Race dan Head to Head, dibagi menjadi 6 kategori. Yakni Open Men, Open Women, Youth Men, Youth Women, Junior Men dan Junior Women,” ujarnya.

Aceh di hari pertama Kejurnas Arung Jeram nomor sprint race, tim junior putri Aceh meraih juara III, disusul DKI Jakarta (II) dan Sumut di posisi (I). Nomor slalom di hari kedua kategori Junior Women tim Sumut (I), DKI (II) dan Aceh (III). Pada kelas Donw River Race di hari ketiga, Tim Aceh juga meraih juara III dengan posisi II diraih Sumut dan posisi I di raih oleh DKI Jakarta.Untuk kedepan tim arung jeram Aceh bisa lebih memaksimalkan latihan, kekompakkan tim,skill serta feeling untuk persiapan eksibisi PON 2016 di Jawa Barat. “Tim junior putri Aceh juga menyabet juara ketiga di nomor head to head,” ujarnya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help