Nasib Honorer K2 akan Diperjuangkan Oleh Menteri PAN RB

"Saya pastikan pak Menteri PAN RB sangat empati dan terus memperjuangkan nasib tenaga honorer K2,"

Nasib Honorer K2 akan Diperjuangkan Oleh Menteri PAN RB
TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi 

SERAMBINEWS.COM, AKARTA - Juru Bicara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman meminta tenaga honorer K2 diharapkan untuk tetap tenang terkait isu penghapusan pegawai golongan tersebut.

Menurutnya, Menteri PAN RB konsisten memperjuangkan nasib para tenaga honorer K2 tersebut.

"Pak Menteri tidak pernah mengatakan ada pembatalan, yang benar adalah saat ini dukungan anggaran belum tersedia," ujar Herman di Jakarta Selasa (3/11/2015).

Menurut Herman mengenai masalah anggaran, hal tersebut harus dibicarakan secara intensif dengan DPR RI. Pasalnya dalam mengambil keputusan hak ada di DPR.

"Pak Menteri konsisten memperjuangkan nasib teman-teman," kata Herman.

Menurutnya, sesuai kesepakatan dengan Komisi II DPR, Kementerian PAN RB telah melakukan rapat maraton dengan lintas instansi untuk membahas tindak lanjut penanganan tenaga honorer K2.

"Sebagai bukti komitmen kami memperhatikan nasib tenaga honorer K2, saat ini sudah tersusun road map penanganan tenaga honorer K2," kata Herman.

Kementerian PAN RB kata Herman juga sudah melakukan simulasi serta akan segera melaksanakan verifikasi dan validasi yang komprehensif dengan melibatkan BPKP.

"Persoalannya anggaran kegiatan tersebut, serta untuk penggajiannya nanti apabila dilakukan pengangkatan, tidak teralokasi pada APBN 2016," ujar Herman.

Karena itu, Herman meminta, para tenaga honorer K2 untuk melihat persoalan ini secara jernih. Penanganan tenaga honorer membutuhkan kerjasama semua pihak, baik pemerintah pusat, DPR, maupun pemerintah daerah.

"Saya pastikan pak Menteri PAN RB sangat empati dan terus memperjuangkan nasib tenaga honorer K2," pungkas Herman.

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved