Aneka Kopi Gayo Dipamerkan ‎di Festival Kampung Kopi dan Kakao Senayan

Diantara produk-produk kopi arabika yang dipamerkan adalah Tootor Coffee, Techno Gayo Coffee, Lumbung Kopi dan Kopi Tiam Wang Feng Sen.

Aneka Kopi Gayo Dipamerkan ‎di Festival Kampung Kopi dan Kakao Senayan
SERAMBINEWS.COM/Fikar W. Eda
Stand Aceh Tengah di Pameran Kampung Kopi di Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan Jakarta. 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Aneka produk kopi arabika Gayo dipamerkan dalam Festival Kampung Kopi dan Kakao 2015, (Sabtu-Minggu, 7-8/11/2015), di Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan Jakarta.

Diantara produk-produk kopi arabika yang dipamerkan adalah Tootor Coffee, Ketiara Coffee, Techno Gayo Coffee, Lumbung Kopi dan Kopi Tiam Wang Feng Sen.

Dalam pameran yang diselenggarakan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) itu, juga disertakan koperasi KBQ Baburrayan, KSU Sara Ate, dan KSU Ketiara.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan ESDM, Aceh Tengah, Drs. Munzir, MM, mengatakan, diharapkan melalui pameran ini dapat memberi nilai tambah bagi perdagangan kopi Gayo.

Stand Aceh Tengah yang dikoordinir oleh Husaini, Kabag Perekonomian Pemkab Aceh Tengah, juga menyediakan minum kopi gratis kepada pengunjung dalam jumlah yang tidak terbatas. Disajikan dengan mesin pembat kopi atau "coffee maker."

Festival Kampung Kopi dan Kakao menyertakan 31 kabupaten dari 10 provinsi di Indonesia.

Berbeda dengan Aceh Tengah yang fokus pada kopi arabika, Kabupaten Bandung menyuguhkan teh dan kopi, dan beberapa kabupaten lainnya menyuguhkan produk unggulan kakao.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved