Festival Kopi dan Teh Nusantara Ditutup

Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh, tadi malam ditutup Wakil

Festival Kopi dan Teh Nusantara Ditutup
Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin memukul gong menandai ditutupnya Festival Kopi dan Teh Nusantara, di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (8/11). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh, tadi malam ditutup Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin. Acara penutupan itu juga menampilkan musisi nasional, Budi Doremi dan Tangke band.

Amatan Serambi tadi malam, ratusan warga memadati arena pameran untuk menikmati kopi, teh dan beragam jajanan yang disediakan di sejumlah stan. Sementara dipanggung utama ditampilkan penampilan tarian dan musisi nasional.

Kegiatan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banda Aceh yang didukung oleh Kementerian Pariwisata. Malam penutupan diserahkan hadiah untuk pemenang lomba barista yakni juara I Safrizal, juara II Belangi Farafat Isma, dan juara III, Yuhandi Darma. Serta pemenang lomba host video yakni juara I, Gunadi, juara II, Afla Nadya, dan juara III, Eqbal cesar. “Kami mendukung acara ini untuk untuk meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Banda Aceh,” ujar Panitia dari Kementerian Pariwisata, Yasin Al Hamza.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin saat penutupan acara itu mengatakan, event Festival Kopi akan terus dilaksanakan untuk menarik wisatawan, bahkan tahun depan mereka menyambut baik tawaran dari kementerian untuk menggelar Festival Kopi Internasional di Banda Aceh. Karena menurut Zainal, dengan event itu Banda Aceh berkesempatan mengumpulkan komunitas kopi dunia ke Aceh.

Festival Kopi dan Teh Nusantara yang merupakan program Kementerian Pariwisata dirangkai dengan Banda Aceh Coffee Festival yang menjadi ajang tahunan Banda Aceh kedalam satu event. Dalam kegiatan itu ikut berpastispasi 50 stan warung kopi dan café di Banda Aceh.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved