Mahasiswa Hadiahkan Piala Bekas untuk Aktor Perdamaian Aceh

"Piala ini hadiah dari kami kepada mereka pada peringatan 10 tahun perdamaian. Ini sindiran kami, atas apa yang telah dicapai,"

Mahasiswa Hadiahkan Piala Bekas untuk Aktor Perdamaian Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Piala bekas mahasiswa untuk aktor perdamaian Aceh 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Belasan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Minggu (15/11/2015) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur di Banda Aceh.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes mereka atas peringatan 10 tahun perdamaian Aceh yang dianggap sia-sia belaka. Bahkan mereka menganggap 10 tahun sudah perdamaian, belum membawa perubahan apapun.

Dalam aksi itu, mahasiswa juga melakukan aksi sindiran, yaitu menyerahkan piala bekas yang ditempel foto orang-orang yang disebut sebagai aktor perdamaian Aceh, seperti Jusuf Kalla, Zaini Abdullah, Hamid Awaluddin, Malik Mahmud, dan Marthi Artisari.

"Piala ini hadiah dari kami kepada mereka pada peringatan 10 tahun perdamaian. Ini sindiran kami, atas apa yang telah dicapai," kata Muhammad Reza Fahlevi, selaku koordinator aksi.

Aksi yang dijaga pihak kepolisian itu hanya berlangsung sebentar setelah peringatan puncak perigatan perdamaian Aceh di Taman Ratu Safiatuudin, yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved