Besok, Sabang Marine Festival Dibuka

Even yang digagas oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS)yang berlangsung selama tiga (12-15) hari

Besok, Sabang Marine Festival Dibuka
SERAMBINEWS.COM/AZHARI
Ilustrasi. 

Laporan azhari Syamsuddin | Sabang

SERAMBINEWS.CO,SABANG - Festival Sabang Marine dijadwalkan akan dibula secara resmi oleh Indroyono Soesilo, mantan Menko Maritim, Sabtu (12/12/2015) pagi di Dermaga CT 1 BPKS Teluk Sabang.

Ketua panitia pelaksana kegitan Sabang Marine Festival 2015 Fauzi Daud, yang dihubungi serambinews.com tadi malam mengatakan, pergelaran Festival Marine secara resmi akan dibuka Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB pagi besok.

Even yang digagas oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS)yang berlangsung selama tiga (12-15) hari dalam rangka memperkenalkan potensi kelautan dan keindahan Sabang pada dunia internasional.

Kegiatan juga untuk memperkenalkan dermaga "Marina Lhok Weng" kepada komunitas pelayar dunia itu direncanakan akan dibuka oleh mantan Menko Maritim, Indroyono Soesilo di Dermaga CT1 BPKS Teluk Sabang.

Disamping juga untuk menambah angka kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia, menjadikan Sabang sebagai destinasi tujuan wisata yacht dalam rangka meningkatkan devisa negara serta membuka lapangan kerja pada masyarakat pencari kerja sektor pariwisata.

Sehubungan akan dibukanya kegiatan tersebut, sebanyak 5 unit kapal layar bertiang tinggi (Yacht) dari 20 yang sudah dikonfirmasi sudah tiba di Sabang. Sementara sebanyak 15 unit lainnya masih di laut menuju perairan Sabang.

”Diperkirakan tengah malam ini semua kapal bertiang tinggi dari negara asing itu sudah tiba di Sabang. Kita mengharapkan mereka tidak mengalami kendala di laut,”katanya.

Menurutnya, tak hanya fokus pada kegiatan laut, namun kegiatan Sabang Marine Festival ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan hiburan rakyat seperti lomba perahu dayung, lomba tangkap bebek, memancing, tarik tambang, bakiak, lari karung, sepak bola gembira.

Serta juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi ibu kota Veti Vera, Mbah Dukun, Rafli bersama Kande Group dan Riza Aulia yang digelar pada malam hari di Sabang Fair. (*)

Penulis: Azhari Syamsuddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved