40 Pemuda Banda Aceh Latihan Tanggap Bencana

Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Riset Aceh

BANDA ACEH - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Riset Aceh Institute Learning (AIL) melaksanakan latihan kesukarelawanan pemuda untuk tujuan menciptakan sosok-sosok relawan peduli dan tanggap bencana. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Jeumpa Banda Aceh, 23-24 Desember 2015 tersebut diikuti 40 pemuda dari unsur mahasiswa, ormas, dan OKP, dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin.

Ketua Aceh Institute Learning, Musriadi Aswad MPd didampingi Aiza Rafsanjani SPd menjelaskan, pelatihan kesurelawanan pemuda tersebut bertujuan antara lain agar tumbuhnya kesadaran peserta tentang pentingnya sikap kesukarelawanan dalam menanggulangi bencana. “Melalui pelatihan itu juga diharapkan semakin meningkatkan kesadaran pemuda dan masyarakat pada umumnya tentang pentingnya relawan dalam menangani bencana,” kata Musriadi.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin ketika membuka kegiatan itu mengatakan pemerintah membuka peluang sebesar-besarnya bagi perguruan tinggi, LSM, ormas, sektor swasta, dan pihak-pihak lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam pengurangan risiko bencana, karena penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama.

Prosesi pembukaan dan jalannya pelatihan ikut dihadiri Rektor Bidang Kemahasiswaan Jalaluddin MPd dan Aulia Afrizal MPd selaku Wakil Ketua II STKIP Bina Bangsa Getsempena. Pemateri pada kegiatan ini dari Basarnas, RAPI Aceh, PMI Banda Aceh dan konseling yang dipandu fasilitator senior, H Ridha Ramli dan Irwan Adaby.(sal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved