TP-PKK Aceh Baksos di Pulo Aceh

Memperingati 11 tahun musibah tsunami, Tim Penggerak (TP) PKK Aceh melaksanakan bakti sosial (Baksos)

BANDA ACEH - Memperingati 11 tahun musibah tsunami, Tim Penggerak (TP) PKK Aceh melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (26/12). Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua I TP PKK Aceh, Ny Marlina Usman (isteri Wagub Aceh Muzakir Manaf) ini memusatkan kegiatan bakti sosial (baksod) di Gampong Dedap di Pulau Nasi.

Dalam rilis yang diterima Serambi, selain memperingati 11 tahun musibah tsunami, kunjungan TP PKK Aceh itu juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Ibu ke-87. Rombongan yang datang berjumlah 20 orang lebih tersebut ikut melibatkan sebanyak 30 orang tim kesehatan dan 10 orang simpatisan dan pendamping serta sejumlah anak-anak. Bersama TP PKK Aceh ini juga ikut  seorang dokter spesialis penyakit dalam dan lima dokter gigi.

Rombongan disambut Camat Pulo Aceh dan keuchik serta masyarakat Gampong Dedap.

Wakil Ketua I TP PKK Aceh, Ny Marlina Usman dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya baksos untuk masyarakat terisolir seperti di Pulo Aceh. Hal itu dikarenakan Pulo Aceh berada jauh dengan daratan yang kedudukannya berada di lautan.

Dalam kunjungan itu Ny Marlina menyerahkan bantuan sosial dari PKK Aceh berupa peralatan perlengkapan kebutuhan PKK dan gampong, seperti tenda dan alat-alat prasmanan kepada TP PKK Gampong Dedap yang diterima Ketua TP PKK. Selain itu, tim dokter juga melakukan pemeriksaan kesehatan penyakit dalam sekaligus menyerahkan obat-obatan bagi pasien yang membutuhkannya.(mir/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved