SerambiIndonesia/

Aplikasi Android Almanak Aceh Direspons Positif

“Aplikasi ini dikembangkan MIT sebagai upaya mendukung karya-karya warisan perabadan dengan cara digitalisasi dalam bentuk media kekinian,"

Aplikasi Android Almanak Aceh Direspons Positif
Almanak Aceh versi Android 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH- Aplikasi Android Almanak Aceh 2016 yang dikembangkan oleh tim Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) mendapat respons positif dari netizen pengguna android.

“Alhamdulillah kita sudah luncurkan beberapa waktu lalu Aplikasi Kalender Almanak Aceh 2016 dan mendapat sambutan positif dari netizen, hal ini terlihat dari jumlah download lebih dari 500 kali, rating 4.8 dari 5, dan berbagai tanggapan positif yang diberikan netizen di kolom komentar,” kata Teuku Farhan, Direktur Eksekutif MIT, Kamis (7/1/2016).

Almanak Aceh yang disusun oleh Haekal Afifa, Ketua Institut Peradaban Aceh itu sudah diluncurkan secara resmi oleh Lembaga Wali Nanggroe Aceh. Peluncuran tersebut sebagai upaya membangkitkan kembali instrument peradaban Aceh khususnya kalender yang sudah mulai dilupakan.

Teuku Farhan juga menyebutkan, proses pengembangan aplikasi yang dilakukan secara sukarela ini bertujuan untuk kemajuan peradaban Aceh yang sudah memasuki era digitalisasi..

Dengan demikian, menurut Teuku Farhan, banyak peminat Almanak Aceh yang tidak mendapatkan kalender fisik bisa mendapatkan versi digital dengan cara meng-install aplikasi ini di Android Playstore dengan cara mencari aplikasi ini dengan kata kunci “Kalender Almanak Aceh” dan klik Install.

“Aplikasi ini dikembangkan MIT sebagai upaya mendukung karya-karya warisan perabadan dengan cara digitalisasi dalam bentuk media kekinian yang positif dan bermanfaat untuk generasi muda Aceh saat ini, sehingga banyak konsep-konsep peradaban bisa dikembangkan melalui internet,” pungkasnya.

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help