Bupati Bagi Sendiri SK Honorer

Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman membagikan Surat Keputusan (SK) kepada para pegawai honorer dengan mengantarnya ke tempat mereka bertugas

* Hindari Permainan Calo

CALANG - Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman membagikan Surat Keputusan (SK) kepada para pegawai honorer dengan mengantarnya ke tempat mereka bertugas di semua dinas dan lembaga, Kamis (7/1). Hal itu dilakukan bupati untuk menghindari calo SK yang dinilai marak bergentayangan belakangan ini dengan tujuan meraup keuntungan pribadi.

“Semua SK honorer 2016 kita antarkan langsung ke tempat mereka bertugas, dengan jumlah pegawai honorer secara keseluruhan mencapai 1.500 orang dari berbagai instansi,” kata Azhar Abdurrahman kepada Serambi, Kamis (7/1) saat menyerahkan SK pegawai honorer di Disdukcapil di Calang. Dia sebutkan sebelumnya banyak calo yang bermain dalam memperjuangkan nasib para honorer. Bahkan ada sebagian nama yang sengaja dihapus oleh pihak tertentu karena sebelumnya SK honorer dibuat secara kolektif pada dinas masing-masing.

Karena itu, saat ini SK tersebut dibuat masing-masing atau per orang untuk menghindari adanya permainan. Sehingga mereka yang telah lama bekerja dan mengabdi tidak akan tergantikan lagi namanya dengan pegawai honorer yang baru.

Kedatangan bupati dalam pembagian SK tersebut tanpa sepengetahun para PNS atau pihak instansi terkait. Di instansi tersebut bupati langsung mengetik dan meneken serta membagikan sendiri satu per satu SK tersebut kepada pegawai honorer. Sementara bagi mereka yang tidak ada di tempat SK tidak diberikan.

Bupati berharap semua honorer bekerja dengan baik di tempat tugas. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk pembangunan Aceh Jaya yang lebih baik,” ujarnya. (c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved