PKB dan Perindo belum Tentukan Arah

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aceh sampai saat ini belum

* Terkait Pilkada Aceh 2017

BANDA ACEH - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aceh sampai saat ini belum menentukan arah dukungan terhadap calon gubernur (cagub) Aceh yang akan diusung pada Pilkada 2017 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, H Irmawan SSos MM, yang diwawancarai Serambi juga menyatakan belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu kandidat Gubernur Aceh pada Pilkada 2017.

Sebagai pemilik satu kursi di PDRA, saat ini PKB masih melakukan penilaian terhadap sejumlah nama kandidat yang telah bermunculan.

“Hari ini PKB Aceh belum menyatakan sikap untuk mendukung siapapun. Meskipun dipermukanaan ada komunikasi politik dengan Partai Aceh, tapi secara legalitas belum memberikan dukungan. Saat ini PKB masih melihat sosok mana yang bisa memajukan Aceh ke depan,” katanya kepada Serambi disela-sela pelatihan kesekretariatan, media sosial, dan training of trainer (TOT) di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Sabtu (9/1).

Irmawan menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh 23 peserta dari DPC PKB se-kabupaten/kota itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas sekretariatan partai dan mengembangkan kemampuan kader di bidang media sosial.

Dia juga mengakui bahwa selama ini sistem administrasi kepartaian masih belum rapi dan tertib. “Kita harapkan dengan pelatihan ini administrasi partai bisa lebih bagus,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh ini mengungkapkan bahwa persaingan partai saat ini semakin ketat. Apabila para kader tidak menguasai perkembangan teknologi, maka partai tersebut akan mengalami ketertinggalan.

“Karena itu setiap kader dituntut untuk menguasai media sosial sebagai sarana mengembangkan partai,” ujarnya yang didampingi Ketua Panitia, Amrizal.

Terpisah, Ketua DPW Perindo Aceh, Hamdani Hamid, mengatakan, pihaknya saat ini masih disibukkan dengan verifikasi internal pengurus partai se-Aceh. Karena itu, Perindo selaku partai baru belum pada posisi untuk menetukan siapa yang akan didukung sebagai cagub dan cawagub Aceh.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved