Muhammad Iqbal Presma Unsam

Muhammad Iqbal terpilih menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Samudra (Unsam) Langsa, untuk periode 2015-2016

LANGSA - Muhammad Iqbal terpilih menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Samudra (Unsam) Langsa, untuk periode 2015-2016. Pelantikan Iqbal dan jajaran Pemerintah Mahasiswa (Pema) dilakukan Rektor Unsam, Drs Bachtiar Acob MPd, Kamis (14/1) di Aula Fakultas Hukum kampus tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Samudra, Drs Bachtiar Acob MPd mengucapkan selamat kepada pengurus PEMA beserta para menteri dan jajarannya periode 2015-2016 yang terpilih. “Semoga anda dapat melakukan banyak program untuk kemajuan universitas yang kita cintai ini,” ujar Bachtiar. Menurutnya,  sejak berdiri 1 April 1990, Unsam Langsa telah menghasilkan para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Semenjak disahkan menjadi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada 2013, maka Unsam bukan hanya milik masyarakat Kota Langsa, namun milik Indonesia,” ujarnya, seraya menyebut perubahan status itu merupakan hasil perjuangan pihak yayasan, pemerintah kota, dan DPR.

Selain itu kata rektor, dalam perpres pasal 53 tentang aset penegerian universitas, dijelaskan bahwa pemerintah daerah dapat dan berhak untuk membantu biaya akomodasi universitas dalam kurun waktu sebelum 5 tahun. “Sampai saat ini Unsam belum pernah menerima apapun dari Kota Langsa, Pemkab Aceh Timur maupun Pemkab Aceh Tamiang,” jelasnya, seraya berharap mahasiswa Unsam dapat aktif dalam kritik membangun, demi kemajuan kampus tersebut.

Dalam pidato perdananya sebagai Presma Unsam, Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa persatuan dan kerja keras mahasiswa merupakan kunci untuk memajukan organisasi mahasiswa tersebut. “Kita harus bahu membahu berbuat dan melakukan inovasi dalam setiap program kegiatan kemahasiswaan baik di akademik maupun non akademik,” ujar Iqbal, Kamis (14/1) dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin.

Dia juga mengaku, ada kesan bahwa kampus tersebut masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun kata dia, dengan semangat baru jajaran Pema Unsam, pihaknya optimis dapat memajukan kampus tersebut  dengan menjalankan politik luar kampus yang bebas aktif. Selain itu, dia juga berterima kasih atas kepemimpinan PEMA periode 2014-2015 lalu yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan Unsam.(fit/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help