Honorer K2 Aceh Barat Datangi DPR

Honorer kategori dua (K2) yang selama ini masih belum mendapat kepastian diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

* Pertanyakan Kepastian Menjadi CPNS

MEULABOH - Honorer kategori dua (K2) yang selama ini masih belum mendapat kepastian diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (4/2) kembali mendatangi gedung DPR RI di Jakarta. Honorer K2 yang mengadu nasib ke wakil rakyat itu merupakan perwakilan seluruh Indonesia termasuk dari Aceh Barat. Selain bertemu DPR RI yang diterima dua anggota DPR RI dari Komisi II dan XI, perwakilan honorer juga menemui Ketua MPR RI.

Zahir, perwakilan honorer K2 dari Aceh Barat, kepada Serambi kemarin mengatakan, kedatangan mereka ke DPR RI dilakukan bersama Forum Honorer Indonesia (FHI). “Kami menyampaikan harapan ke DPR RI agar dapat diteruskan ke Presiden dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan RB) terhadap kepastian pengangkatan menjadi CPNS,” katanya.

Dia sebutkan honorer k2 seluruh Indonesia saat ini masih belum mendapat penjelasan soal nasib mereka untuk diangkat menjadi CPNS. Namun melalui delegasi FHI pemerintah merespons dan akan membahasnya lebih lanjut. Sedangkan di Aceh saat ini masih banyak honorer K2 yang belum diangkat menjadi CPNS. Di Aceh Barat saja mencapai 700 orang lebih.

“Harapan kami seluruh honorer K2 di Aceh Barat dapat diangkat menjadi CPNS. Kita juga berharap Pemkab ikut memperjuangkan,” ujarnya. Mengutip keterangan dari Zahir, dua anggota DPR RI, Yandi Susanto dan Carly mengatakan DPR akan meneruskan aspirasi honorer k2 tersebut kepada Presiden dan Menpan RB.

Menunggu Petunjuk
SEKDA Aceh Barat Bukhari MM kepada Serambi kemarin mengatakan Pemkab Aceh Barat sejauh ini masih menunggu petunjuk pemerintah pusat terhadap kelanjutan penyelesaian honorer K2. Dia sebutkan nama para honorer K2 yang pernah dimintai pemerintah pusat sudah diajukan. “Sejauh ini kita masih menunggu adanya petujuk lanjutan dari pusat,” kata Bukhari.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved