Honorer K2 Aceh Barat Daya Ikut Demo di Istana Negara Jakarta

Mereka menuntut Presiden Jokowi segera mengeluarkan payung hukum tentang pengangkatan honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Honorer K2 Aceh Barat Daya Ikut Demo di Istana Negara Jakarta
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Tenaga honorer K2 yang tergabung dalam Forum Komunitas Honorer (FKH) K2 Aceh mengadukan nasib mereka ke Ombudsman Aceh, di Desa Lamgugob, Banda Aceh, Senin (14/9/2015). 
Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya
SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Perwakilan pegawai honorer Kategori 2 (K2) dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ikut bergabung dengan K2 lainnya dari seluruh Indonesia melancarkan aksi demo di depan Istana Negara Jakarta, Rabu (10/2/2016) siang.
Mereka menuntut Presiden Jokowi segera mengeluarkan payung hukum tentang pengangkatan honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
Informasi dikumpulkan Serambinews.com, pegawai honorer K2 lingkup Pemkab Abdya berjumlah 246 orang atau mereka yang tidak lulus seleksi PNS tahun 2013/2014 lalu, sudah membentuk wadah dinamakan Forum Honorer Kategori 2 Abdya (FHK2 Abdya).
 
Koordinator FHK2 Abdya adalah Alidar, kemudian mengirim perwakilan sebanyak 5 orang untuk ikut ambil bagian dalam aksi demo di depan Istana Negara Jakarta, Rabu pagi.
Mereka adalah Alidar, Ali Hasyimi, M Ali, M Nasir dan Armiya. Mereka bergabung dengan ribuan  honorer K2 daerah lain dari seluruh Indonesia.
Dalam aksinya, mereka menuntut diangkat sebagai PNS.
 
Ali Hasyimi (Wakil Koordinator  FHK2  Abdya) ketika dihubungi Serambinews.com, Rabu (10/2/2016) tadi mengakui bahwa ia bersama empat rekan  ikut aksi di depan Istana Negara Jakarta sejak pukul 10.00 WIB.
Mereka bergabung dengan puluhan ribu honorer K2 daerah lain dari seluruh Indonesia. Ali Hasyimi menjelaskan, dua orang honorer K2 dari Kabupaten Aceh Barat juga bergabung dalam aksi tersebut, yaitu Irfan dan Zahir.
       
Aksi di depan Istana Negara tersebut, menurut Ali Hasyimi dinamakan Aksi Jihad Akbar FHK2I (Forum Honorer Kategori 2 Indonesia). Mereka berorasi intinya menuntut Presiden Jokowi segera mengeluarkan payung hukum tentang pengangkatan honorer K2 di seluruh Indonesia menjadi PNS.

Sementara ratusan honorer K2 Abdya lainnya yang tergabung FHK2 Abdya juga melakukan doa bersama dan baca Surat Yasin di Masjid Pusaka, Desa Kedai Pasir, Kecamatan Susoh, Rabu (10/2/2016) siang tadi.
 
Baca Surat Yasin dan doa bersama itu dipimpin Said Marwan Saleh dan Tgk Musliadi.
Ratusan honorer K2 Abdya terdiri laki-laki dan perempuan tampak berdoa dengan khusyuk, malah ada diantara yang mereka sampai menetes airmata.
 
Aisar, salah seorang dari FHK2 Abdya ketika ditanyai Serambinews.com menjelaskan, baca Yasin dan doa bersama dimaksudkan agar Allah SWT mengabulkan tuntutan perwakilan honorer K2 Abdya di depan Istana Negara Jakarta untuk diangkat menjadi PNS.
 
“Kami sudah berjuang untuk diangkat menjadi PNS sudah lama. Semoga Bapak Presiden menangkapai tuntutan kami,” ungkap Aisar yang mengaku masih aktif mengajar sebagai guru honorer di salah satu sekolah di Kecamatan Susoh. (*) 
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved