Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Dibuka Sampai Sabtu

Serambi Indonesia masih membuka pendaftaran operasi bibir sumbing dan langit-langit (palato) hingga Sabtu (13/2)

BANDA ACEH - Serambi Indonesia masih membuka pendaftaran operasi bibir sumbing dan langit-langit (palato) hingga Sabtu (13/2) mendatang. Sementara operasi tahap kedua akan dilaksanakan Minggu (14/2). Siapa saja yang ingin mengikuti operasi itu dapat mendaftar ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, biro-biro Serambi di seluruh Aceh, atau bisa juga melakukan contact person dengan M Jafar (0852 7088 4780) atau Rahmad (0813 6039 5730).

Manajer Promosi Serambi Indonesia, M Jafar, kemarin, mengatakan, bagi yang sudah mendaftar, dipersilakan mendaftar ulang di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh pada Sabtu (13/2) untuk cek kesehatan. Hingga kemarin, sebutnya, penderita bibir sumbing yang sudah mendaftar untuk gelombang kedua sebanyak 15 orang.

Sebelumnya Serambi bekerja sama dengan Smile Train juga sudah mengadakan kegiatan serupa pada Minggu (31/1) dengan jumlah pasien sebanyak 13 orang. Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Ke-27 Serambi Indonesia.

Berdasarkan data Smile Train, kawasan dataran tinggi Aceh menyumbang kontribusi terbesar terhadap angka bibir sumbing. Meskipun kategori dewasa sudah dipangkas pada 4.000 operasi sebelumnya sejak dilancarkan pada 2007 lalu. Sedangkan pada lingkup Indonesia sudah 50 ribu operasi digencarkan. Namun selalu ada saja generasi selanjutnya yang mengikuti jejak penderita bibir sumbing sebelumnya.(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved