KAPMI Aceh Laksanakan Talkshow Pendidikan

Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (DPP-KAPMI)

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (DPP-KAPMI) Aceh, Sabtu (19/3) melaksanakan talkshow pendidikan dengan tema “Waspada! LGBT Goes to School.” Dalam acara yang digelar di Aula Gedung A Pemerintah Kota Banda Aceh itu dibuka Abu Bakar SH, Staf Ahli bidang keistimewaan dan SDM Setda Prov Aceh.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Aceh menyampaikan harapannya agar KAPMI menjadi wadah yang menaungi pelajar dalam menjaga syariat Islam. Talkshow pendidikan yang diadakan DPP KAPMI Aceh ini menghadirkan pemateri-pemateri antara lain, Dr Munawar Djalil MA (Dinas Syariat Islam Aceh) yang mengatalan, bahwa pelaku LGBT akan dikenakan Qanun Jinayah No 6 Tahun 2014. Pamtri lainnya yaitu Dahlia SPsi (Psikolog) yang mengatakan, LGBT terjadi karena perkembangan teknologi dan komunikasi sehingga memudahkan siapa saja mengakses situs pornografi, termasuk pelajar. Selain itu, pola asuh yang salah juga menyebabkan terjadinya kasus LGBT. Dalam hal ini, para orang tua diharapkan agar selalu mendampingi dan mengawasi anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.

Sedangkan Ustaz Yasin Lc mengatakan, bahwa LGBT sudah ada sejak zaman Nabi Luth dan semua agama tidak membenarkan LGBT. Dijelaskan juga LGBT adalah gerakan orang-orang yang tidak percaya adanya Tuhan.

Ketua DPP KAPMI Aceh, Muhammad Yasir yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan, mengenai sejarah dan perjalanan KAPMI yang sudah memasuki tahun ke 16. Ia juga menyampaikan bahwa terselenggaranya talkshow pendidikan itu sebagai wujud kepedulian KAPMI Aceh terkait kasus LGBT yang sudah tersebar di Aceh.(mis/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help