Kasus Pemerkosaan Anak Meningkat di Simeulue

Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari mengatakan terjadi peningkatan jumlah kasus pemerkosaan anak

SINABANG - Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari mengatakan terjadi peningkatan jumlah kasus pemerkosaan anak di bawah umur di wilayah hukum Polres Simeulue. Kasus pemerkosaan itu ditangani pihak penyidik Polres Simeulue sejak April hingga awal Mei 2016.

“Untuk tiga kasus pemerkosaan anak di bawah umur ini terjadi di tiga tempat, yakni di Kecamatan Simeulue Timur, Teluk Dalam dan Kecamatan Teupah Barat,” katanya kepada Serambi, Jumat (6/5).

Menurutnya para pelaku ada yang masih di bawah umur. “Meski pelaku masih di bawah umur tetap kita proses sesuai aturan yang berlaku. Pelakunya pun sudah kita tahan,” kata Kapolres Edi ketika mengunjungi seorang korban pemerkosaan, Melati (14) di Simeulue Timur kemarin. Kepada para keluarga korban, Kapolres berpesan agar mengawasi, memberi semangat sekaligus menghibur anak yang menjadi korban pemerkosaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Walaupun sudah damai antara keluarga korban dan pelaku, tapi proses hukum tetap berlanjut. Hal-hal seperti ini tidak boleh dibiarkan,” katanya sembari memberikan semangat kepada keluarga korban. Pada kesempatan yang sama, seorang keluarga korban meminta kepada Kapolres untuk menghukum pelaku dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. “Kami minta pelaku dihukum seberat-beratnya Pak Kapolres,” katanya.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help