SerambiIndonesia/

Pasar Malam Ramaikan HUT Kota Banda Aceh

Pagelaran tersebut dihelat mulai 7-12 Mei 2016 dengan mendatangkan berbagai wahana bermain khas pasar malam. Sebut saja kuda lumping, halilintar, dan

Pasar Malam Ramaikan HUT Kota Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Jika anda datang bersama keluarga, maka arena memancing dan perosotan akan cocok bagi si kecil. Bagi dewasa tersedia halilintar.
Jika ingin mencoba wahana bersama segenap anggota keluarga, silahkan berkeliling lapangan Blang Padang dengan mengayuh becak hias.
Berkapasitas empat orang dengan 2 jok, permainan transportasi yang populer di Yogyakarta itu terlihat unik dan mencuri perhatian. Lampu hias yang membungkus kendaraan yang mirip VW Kodok tersebut terlihat gemerlap dengan permainan cahaya warna warni.
Merangsek ke bibir panggung, atraksi seni menghentak pentas dengan pagelaran tari daerah persembahan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).
 
Berganti-ganti tarian dari Ranah Minang, Bumi Sriwijaya, dan lainnya menghibur warga kota madani yang menyemut di tribun utama. Jika masih mempunyai waktu lebih, anda bisa berkeliling melihat-lihat lapak jualan yang digelar pedagang kagetan.
 
Semuanya dibanderol murah meriah mulai lima ribuan saja. Lelah berkeliling? tenang saja para pedagang makanan siap mengganjal perut yang kosong.
Semuanya terlihat larut dalam euphoria HUT Banda Aceh yang dulunya dikenal dengan nama Kuta Raja atau ‘kota para raja’. (*)
Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help