Unsam Gelar Pameran Sains

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Samudra Langsa, Nurlina SE MSi, Kamis (12/5), membuka Pekan Seni

LANGSA-Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Samudra Langsa, Nurlina SE MSi, Kamis (12/5), membuka Pekan Seni Mahasiswa (Peksimitas) ke-13 Tingkat Universitas Samudra, serta pameran sains dan teknologi (ekspo) di kampus setempat.

Nurlina SE MSi, kepada Serambi mengatakan, untuk pameran sains dan teknologi diikuti instansi pemerintah, fakultas-fakultas, SMK, Polres Langsa, dan lainnya. Sementara itu untuk Peksimites tersebut peserta merupakan mahasiswa dari lima fakultas di Unsam, dengan 15 cabang diperlombakan.

Ke-15 cabang itu, di antaranya baca puisi dan monolog, dua kategori ini perorangan. Sedangkan selebih kategoti perorangan, yakni tari, vokal group, nyanyi tunggal pop putra dan putri, nyanyi tunggal dangdut putra dan putri, nyanyi tunggal keroncong putra dan putri, nyanyi tunggal seriosa putra dan putri, penulisan puisi, penulisan cerpen, lukis, desain poster, komik strip, dan fotografi.

Pemenang Peksimida ini akan mewakili Aceh pada pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksimines) ke-13 yang akan berlangsung di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Utara, September 2016. “Kegiatan Peksimitas dan Ekspo ini juga merupakan salah satu rangkaian memeriahkan Dies Natalis ke-3 Unsam Langsa,” imbuh Nurlina.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help