Krueng Geukueh Kuasai Cabang Fahmil Quran

Peserta dari Kemukiman Keude Krueng Geukueh, Minggu (29/5), menguasai cabang fahmil Quran

LHOKSUKON - Peserta dari Kemukiman Keude Krueng Geukueh, Minggu (29/5), menguasai cabang fahmil Quran MTQ ke-30 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Dari 12 grup putra-putri di cabang itu, tiga grup putra dan tiga grup putri yang lolos ke final adalah peserta dari Keude Krueng Geukueh. MTQ berlangsung di halaman Masjid Bujang Salim.

Tim fahmil putra yang lolos ke final adalah Regu D (M Akmal Maula, M Syah Farhan, Ahmad Danil), Regu E (Hafidh Alhaqi, M Dafa Aulia, Ziya Zulfan), dan Regu F (Achyar, M Rizki, Mauzar Hidayatullah). Sedangkan fahmil putri yaitu Regu A1 (Khairul Fuadah, Risnatul Hasanah, Rauzatul Nabila), Regu E1 (Mutia Ulfa, Anggia, Mislawati), dan Regu D1 (Ifa Safitri, Putri Alfina, dan Nur Ismiati).

“Mereka yang sudah lolos ke final akan tampil pada Selasa tanggal 1 Juni di Balai Desa. Untuk cabang lain belum ada yang masuk ke final. Cabang Syarhil dimulai besok pagi, dilanjutkan tartil. Sedangkan tilawah baru selesai penyisihan tingkat anak-anak. dan cabang khattil sedang berlangsung,” kata Ketua Seksi Musabaqah Tgk Katsir kepada Serambi, Minggu (29/5).

Sementara itu peserta dari Kemukiman Cot Murong untuk sementara lebih dominan unggul di cabang-cabang lain. Sedangkan untuk cabang tafsir dan maqalah musabaqah Quran (MMQ), kemungkinan tidak dilombakan lagi, karena jumlah peserta minim. Mereka akan diikutkan langsung dalam pemusatan latihan untuk persiapan MTQ tingkat kabupaten.

Camat Dewantara Drs Amir Hamzah menyebutkan, sampai kemarin MTQ itu masih terlaksana dengan baik atas kerja panitia dan masyarakat. Ia berharap tokoh masyarakat di setiap desa di kecamatan itu untuk meramaikan kegiatan tersebut. “Pagi dan sore pengunjung agak sepi, kecuali malam hari, karena itu saya harap partisipasinya,” ujar Amir Hamzah.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved