Final Tilawah Didominasi Cot Murong

Peserta yang lolos ke final Cabang Tilawah pada MTQ Ke-30 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara

LHOKSUKON - Peserta yang lolos ke final Cabang Tilawah pada MTQ Ke-30 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, didominasi peserta dari Kemukiman Cot Murong. Dari 15 peserta yang lolos ke final, sembilan diantaranya berasal dari Cot Murong. Sisanya adalah peserta dari Kemukiman Keude Krueng Geukueh.

Sembilan peserta tilawah yang lolos ke final dari Cot Murong yaitu Jumahdi Hasan (dewasan putra), Zikrillah, Mirza Suari, Maratussalihah, dan Nurhafni (remaja putra dan putri), serta empat peserta tingkat anak-anak putra dan putri yaitu M Akramulla, M Zulikram, Magfirah, dan Ayu Anzira.

Sementara enam finalis cabang tilawah dari Kemukikam Keude Krueng Geukueh yaitu Saddam M Dani (dewasa putra), Megawatini dan Iklima (dewasa putri), Miswatul Khaira dan Mursalin (remaja putra dan putri), dan Tabrani (anak-anak putra).

Untuk cabang lain, kecuali tartil dan qiraah sab’ah finalnya dituntaskan tadi malam sampai pagi ini. “Karena pada Selasa (31/1) malam, akan diadakan langsung pembagian tropi kepada juara dan sekaligus penutupan MTQ di mimbar utama,” kata Ketua Seksi Musabaqah Tgk Katsir kepada Serambi, kemarin.

Camat Dewantara Drs Amir Hamzah mengatakan, sampai hari ke empat tak ada kendala pelaksanaan MTQ. Sebab semua panitia bekerja dengan baik sesuai bidang masing-masing. Ia berharap kerja sama itu terus dipertahankan hingga usai acara. “Kalau tidak ada kendala, Pak Bupati akan menutup MTQ ini,” ujar Amir Hamzah.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved