Asyiknya Wisata Kuliner di Bantaran Krueng Cunda

Terletak di bibir Krueng Cunda, tempat ini bagai primadona baru yang mempesona banyak mata. Pendaran cahaya dari puluhan lampu listrik memantulkan..

Asyiknya Wisata Kuliner di Bantaran Krueng Cunda
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Panorama bantaran Krueng Cunda yang lepas dari hiruk pikuk kota. 

Laporan Nurul Hayati | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Lhokseumawe terus bersolek. Di umurnya yang terbilang muda, kota ini terlihat berseri dengan kehadiran pusat-pusat kuliner baru.

Terletak di bibir Krueng Cunda, tempat ini bagai primadona baru yang mempesona banyak mata. Pendaran cahaya dari puluhan lampu listrik memantulkan keelokan kota yang dikelilingi laut dan diapit muara.

Krueng berasal dari bahasa lokal yang bermakna sungai. Tempat yang menyerupai dermaga tersebut menawarkan sajian bercitara lokal dan nusantara.

Sebut saja kopi dan mie Aceh hingga Tom Yam. Ditambah lagi tempat tersebut memiliki magnet tersendiri lantaran letaknya yang terbilang strategis.

Nova Diana (29) warga Tumpok Teungoh, Banda Sakti, Lhokseumawe menuturkan ia bersama keluarga tertarik singgah dan menghabiskan akhir pekan di tempat itu karena suasana yang ditawarkan.

Di tempat itu, ia mengaku menemukan atmofer lega karena lepas dari hiruk pikuk kota.

Jejeran kursi yang ditata rapi seperti konsep rex, pengunjung langsung menemukan suasana berbeda tatkala menginjakkan kaki di tempat tersebut.

Hiruk pikuk berganti riak air yang menghantarkan kesejukan, layaknya oase di tengah padang pasir.

Halaman
123
Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help